Kunjungi Pasien DBD di Sikka, Kapolda NTT Beri Tali Asih

Kunjungi Pasien DBD di Sikka, Kapolda NTT Beri Tali Asih
DSC_0496 Tribratanewssikka.com ,- Melakukan kunjungan kerja di wilayah hukum Polres Sikka, Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Hamidin menyempatkan diri mengunjungi pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di Rumah Sakit (RS) dr. T.C. Hillers Maumere, Sabtu (14/3/20). Kapolda NTT didampingi Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol. Agus Suryoto, S.H., Karorena Polda NTT Kombes Pol. R.D. Junaedi Supri mengunjungi 70 orang pasien DBD dan melihat dari dekat keadaan mereka yang saat ini masih dirawat. Pada kesempatan tersebut, Kapolda NTT memberikan bantuan masing-masing 70 buah kelambu dan raket nyamuk kepada para pasien DBD tersebut.
Kapolda NTT memberikan bantuan Tali asih sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga masyarakat Sikka. Kunjungan ke Sikka ini dalam rangka kunjungan kerja biasa, saya gunakan kesempatan ini untuk mengunjungi para pasien DBD guna memberikan semangat kepada para pasien maupun orang tua dati pasien yang rata-ratanya anak kecilujar Kapolda NTT kepada awak media.
Jenderal Bintang Dua di jajaran Polda NTT ini juga mengatakan bahwa kunjungan ke sikka ini juga Beliau berkesempatan melakukan dialog dengan Bupati Sikka sehingga kedepan bisa lebih mencegah penyakit DBD ini dimana faktor utamanya adalah bagaimana kita dapat sama-sama menjaga kebersihan lingkungan disekitar. Mari kita jaga kebersihan lingkungan kita ini sama-sama, sehingga kedepan tidak terjadi lagi Kejadian Luar Biasa (KLB) di kota ini imbau Kapolda NTT. Untuk diketahui pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sikka telah menetapkan status kejadian luar biasa (KLB) untuk DBD yang mewabah di kabupaten ini. Pemerintah Daerah Sikka berencana minggu depan akan mencabut status KLB yang sudah ditetapkan sejak bulan Januari lalu. Wabah penyakit DBD yang menimpa masyarakat Kabupaten Sikka sampai dengan pagi ini sudah terjadi 1.312 kasus dengan 14 meninggal dunia. Yang sedang menjalani perawatan intensif sebanyak 94 pasien, terdiri dari 68 di RSUD TC Hillers Maumere, 4 di RS Santa Elisabeth Lela, dan 22 di RS Santo Gabriel Maumere.