Operasi Bina Waspada : Sat Binmas Polres Sikka Gelar Penyuluhan Radikalisme pada Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka

Operasi Bina Waspada : Sat Binmas Polres Sikka Gelar Penyuluhan Radikalisme pada Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka

Tribratanews Sikka - Guna mencegah dan menangkal paham radikalisme yang mengarah pada anti Pancasila , Polres Sikka gencar menggelar kegiatan Operasi Bina Waspada Turangga 2017 di wilayah hukum Polres Sikka untuk menumbuhkan daya tangkal dan daya cegah masyarakat dalam menyikapi masuknya paham-paham radikal di Kab. Sikka.

Kali ini, dibawah pimpinan Kaurmintu Sat Binmas Polres Sikka Aipda Heri melaksanakan kegiatan penyuluhan paham radikalisme dan anti Pancasila kepada adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka saat pelaksanaan Diklat Prasabhara Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka di Kwarcab Sikka, jalan Mawar, Kel. Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka pada hari Rabu malam (25/10/2017).

mas

Selain melakukan penyuluhan, Aipda Heri juga mengajak adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka untuk bersama-sama dan bersinergi mencegah serta memproteksi sejak dini Kabupaten Sikka dari paham radikalisme, anti Pancasila serta paham-paham kiri lainnya.

"Kegiatan penyuluhan ini sengaja dilakukan kepada adik-adik Pramuka Saka Bhayangkara Polres Sikka yang adalah para pelajar dari berbgai sekolah yang ada di Kabupaten Sikka ini dapat terhindar dari paham radikalisme, sekaligus dapat bersama-sama dan bersinergi mencegah serta memproteksi sejak dini Kabupaten Sikka dari paham radikalisme, anti Pancasila, intoleransi serta paham-paham kiri lainnya", ungkap Aipda Heri kepada Tribratanews Sikka.

Sementara itu, Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK melalui Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Siprianus Sedan, mengatakan bahwa kegiatan ini menitikberatkan pada sosialisasi dan penyuluhan tentang bahayapaham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragamayang berpotensi mengancam kerukunan dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.

"Operasi Bina Waspada 2017 di Sikka ini, lebih menitikberatkan pada upaya untuk mengantisipasi atau mencegah paham radikalisme, anti Pancasila dan intoleransi umat beragama, sehingga jajaran Sat Binmas Polres Sikka melakukan berbagai kegiatan penyuluhan, kunjungan kepada Tokoh Agama, masyarakat dan para pelajar di sekolah-sekolah", tandas Iptu Siprianus Sedan.

(Zul zAzg)*

#kamihumaspolri