Polres Sikka dan Satbrimob Batalyon B Pelopor Maumere Laksanakan Vaksniasi Dalam Rangka HUT Brimob ke-76

Polres Sikka dan Satbrimob Batalyon B Pelopor Maumere Laksanakan Vaksniasi Dalam Rangka HUT Brimob ke-76

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Ke-76, Satbrimob Batalyon B Pelopor Maumere menggelar “Gerai Vaksin Presisi” bagi masyarakat umum yang ada di wilayah hukum Polsek Kewapante.

Kegiatan tersebut bertempat di Mako Brimob Batalyon B Pelopor Maumere yang beralamat di Kewapante Desa Namangkewa, Kec. Kewapante Kab. Sikka, Sabtu (13/11/2021).

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., mengatakan, kegiatan menyambut HUT Brimob Ke-76 ini bertema Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

“Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mendorong dan mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat secara umum, terutama untuk masyarakat di wilayah Kewapante yang belum mendapatkan suntikan vaksin,” ujar Kapolres.

Danki Brimob Detasemen B Pelopor Maumere, Iptu Alexio Mascado berharap semua masyarakat dapat dilayani untuk mendapatkan vaksin sehingga akan membantu program pemerintah dalam percepatan pencapain vaksin.

“Kita harapkan Vaksinasi yang kita gelar bisa membantu program pemerintah percepatan pencapaian vaksin dan pembentukan Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona,” bebernya.

Danki Brimob juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat, untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan ketat 5 M yaitu rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan memakai masker.

“Protokol kesehatan itu perlu dipatuhi, meskipun sudah disuntik vaksin guna mencegah laju pertumbuhan Covid-19,” Tutupnya. CF7