Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas Desa Gera untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Kegiatan Sambang oleh Bhabinkamtibmas Desa Gera untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewssikka.com-Maumere. Selasa siang, pukul 13.30 WITA, kegiatan sambang yang dipimpin oleh AIPTU Dewa GD Swijana, Bhabinkamtibmas Desa Gera, dilaksanakan di rumah Bapak Dimas Sawa, yang terletak di Rt/Rw: 001/001, Dusun Gera 1, Desa Gera, Kecamatan Mego, Kabupaten Sikka.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) yang kondusif. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk selalu menjaga keamanan lingkungan, mematuhi tata tertib berlalu lintas, dan tidak mengendarai kendaraan bermotor dalam keadaan mabuk alkohol.

 

Selain itu, AIPTU Dewa GD Swijana juga mendengarkan keluhan dan masukan dari warga, memberikan solusi dan edukasi terkait permasalahan yang dihadapi, serta mengingatkan pentingnya melaporkan segera kepada petugas Bhabinkamtibmas apabila terjadi peristiwa pidana.

 

Masyarakat yang dikunjungi menerima dengan baik himbauan dari petugas dan menunjukkan kesiapan untuk bekerja sama dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan mereka.

 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh AIPTU Dewa GD Swijana menggunakan satu unit kendaraan roda dua (R2) Versa Bhabinkamtibmas Polsek Paga.Kegiatan sambang dan patroli ini berjalan dengan lancar dan berakhir pada pukul 14.30 WITA. Polres Sikka terus berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat guna menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.