Tak Mengenal Lelah Mengingatkan Pakai Masker, Bhabinkamtibmas Polsek Nelle Sambangi Warga Binaan

Tak Mengenal Lelah Mengingatkan Pakai Masker, Bhabinkamtibmas Polsek Nelle Sambangi Warga Binaan

Tribratanewsikka.com, Maumere - Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi, Bhabinkamtibmas Desa Ribang Bripka Kadek Budiyanto melakukan kegiatan sambang dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Coronavirus yang saat ini masih menjadi Pandemi dan merata hampir disemua daerah,  Jumat (4/12) siang.

Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Bripka Kadek sebagai Bhabinkamtibmas, menghampiri warga yang ditemui saat melaksanakan sambang desa di wilayah Desa Ribang, Kec. Koting, Kab. Sikka.

Dalam kesempatan itu,   Bripka Kadek memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu Corona virus dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Corona virus sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bripka Kadek menyampaikan Himbauan dan edukasi terkait penanggulangan penyebaran Covid - 19 pada masa Adaptasi Kebiasaan baru serta teguran agar masyarakat selalu memperhatikan Pola Hidup sehat dan Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai Masker pada saat keluar rumah dan aktifitas diluar (Wajib memakai masker), mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Dan kegiatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker, ungkapnya. (k21)