Personil Pos Pam Monumen Tsunami Patroli dan Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat

Personil Pos Pam Monumen Tsunami Patroli dan Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat
Personil Pos Pam Monumen Tsunami Patroli dan Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Masyarakat

Tribratanewssikka.com, Maumere Personil Pos Pengamanan Monumen Tsunami Operasi Lilin Turangga 2023 Polres Sikka lakukan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di seputaran Pos.

Aipda Abudarong, personil Satuan Samapta Polres Sikka yang menempati Pos Pam Monumen Tsunami berpatroli jalan kaki dan menjumpai masyarakat dan memberikan beberapa himbauan kamtibmas dari Kapolres Sikka menjelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di wilayah hukum Polres Sikka.  

Adapun poin-poin dari himbauan tersebut antara lain :

  1. Bersama-Sama Menjaga, Memelihara Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat, Serta Menciptakan Keamanan Ketertiban, Dan Kelancaran Lalu Lintas.
  2. Jika Meninggalkan Rumah, Pastikan Situasi Rumah Dalam Keadaan Aman Untuk Menghindari Terjadinya Kebakaran, Maupun Pencurian.
  3. Dilarang Menjual/Menyediakan/Mengonsumsi Minuman Beralkohol Atau Minuman Keras.
  4. Dilarang Menggunakan Knalpot Racing.
  5. Hindari Pengunaan Petasan Karena Berhabaya Bagi Keselamatan Diri Sendiri Dan Orang Lain.
  6. Jangan Melakukan Pelanggaran  Apalagi Kejahatan Sekecil Apapun.
  7. Jangan Membawa Senjata Tajam Dalam Bentuk Apapun Di Tempat Umum.
  8. Jaga Solidaritas Dan Toleransi Antar Umat Beragama.

“Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, selain menempati pos pengamanan ini, kami personil juga melakukan patroli di seputaran wilayah Pos sembari memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang ditemui,” jelas Iptu Abdul Gani selaku Kaspospam.

Untuk diketahui, Operasi Lilin Turangga 2023 ini akan berlangsung selama 12 hari terhitung mulai hari ini 22 Desember 2023 hingga tanggal 2 Januari 2023.