Kunjungi Kantor KPUD Kab. Sikka, Kapolres Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024

Kunjungi Kantor KPUD Kab. Sikka, Kapolres Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024
Kapolres Sikka, bersama Ketua dan Sekretaris KPUD Kab. Sikka di Gudang Logistik Pemilu Kantor KPUD Kab. Sikka (24/10).
Kunjungi Kantor KPUD Kab. Sikka, Kapolres Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024

Tribratanewssikka.com, Maumere – Menjelang Persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., melakukan pengecekan gudang logistic Pemilu 2024 di gudang KPUD Kab. Sikka, Selasa (24/10). Kedatangan Kapolres disambut langsung oleh Ketua KPUD Kab. Sikka Yohanes Krisostomus Feri Soge dan Sekretaris KPUD Kab. Sikka Aloysius Elwis da Rato.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Sikka menyampaikan bahwa penjagaan gudang logistik pemilu 2024 merupakan bagian dari pengamanan yang harus dilakukan oleh Polri dalam tahapan pemilu 2024.

Maka seharusnya dilaksanakan Assessment (Penilaian) Resiko sehingga petugas penjagaan dari Polri nantinya siap memberikan jaminan keamanan dilokasi objek vital yang diamankan seperti Kantor KPUD Kab. Sikka, Kantor Bawaslu Kab. Sikka, dan Gudang Logistik KPUD Kab. Sikka.

Lebih jauh, AKBP Hardi juga menghimbau kepada KPUD Kab. Sikka agar memperhatikan keselamatan petugas pelipat surat suara dan fasilitas keamanan Gedung Logistik Pemilu 2024 terutama keamanan ruang kantor, CCTV dan lingkungan sekitar kantor dan gudang logistik.

“Kami berharap kepada pihak KPU dan Bawaslu Kab Sikka aktif berkordinasi dengan pihak Polres Sikka terkait tahapan dan keamanan di kantor maupun di gudang logistik,” ucap Kapolres.

“Polres Sikka siap berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu dalam menjalankan tugas negara di setiap tahapan pemilu, kita ingin pemilu nantinya bisa berjalan lancar dan aman serta kondusif,” sambungnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres meninjau langsung situasi dan kondisi pengamanan yang dilakukan oleh personil Polres Sikka di kantor KPUD Kab. Sikka.

“Kepada personil pengamanan, agar bertanggung jawab penuh dalam melaksanakan tugas mengamankan kantor ini, dan selalu berkoordinasi dengan posko operasi jika terjadi sesuatu hal yang tidak dapat dikendalikan oleh anggota disini,” ucap Kapolres kepada petugas jaga KPUD Kab. Sikka.

Untuk diketahui saat ini, tahapan pemilu sedang dalam masa tahapan Pencalonan Presiden dan Wakil Presiden, dan pada tanggal 28 November 2023 mendatang akan dimulai tahapan masa kampanye pemilu hingga tanggal 10 Februari 2024, dilanjutkan masa tenang mulai tanggal 11-13 Februari 2024 dan Pemungutan Suara pada tanggal 14 Februari 2024.