Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada hari Senin, 8 Juli 2024, mulai pukul 21.00 WITA hingga 00.50 WITA, Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka melaksanakan Kegiatan Patroli Perintis Presisi Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut, regu patroli menyambangi beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polres Sikka. Pertama, mereka mengunjungi Kantor Bawaslu Kabupaten Sikka untuk memantau situasi Kamtibmas menjelang Pilkada dan pasca adanya gugatan terhadap KPUD Kabupaten Sikka dari salah satu calon bupati dan wakil bupati dari paket perseorangan. Kunjungan ini bertujuan untuk memastikan keamanan di sekitar kantor Bawaslu tetap terjaga.

Selanjutnya, regu patroli menyambangi seputaran Pasar Alok guna memantau situasi Kamtibmas, khususnya pada malam hari. Mereka melakukan dialogis dengan beberapa pedagang, menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan menghimbau agar warga selalu menjaga lingkungan tempat tinggal mereka agar situasi tetap aman dan kondusif.

Regu patroli juga menyambangi beberapa pemuda yang duduk nongkrong di pinggir jalan. Mereka menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, mengajak para pemuda untuk bersama-sama menjaga keamanan, serta mengarahkan mereka untuk segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing tanpa melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

Selain itu, regu patroli menyambangi Kantor KPUD Kabupaten Sikka dan melakukan dialogis dengan petugas pengamanan terkait situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Mereka juga menyambangi objek vital PT Bank Nasional Indonesia (BNI) Cabang Maumere, melakukan dialogis dengan petugas pengamanan terkait keamanan di sekitar Bank BNI.

Kegiatan patroli ini dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka, Aipda Agustinus Harapan, bersama empat anggota lainnya. Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah melaksanakan patroli dan pengamanan sehingga kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif.

Kegiatan Patroli Perintis Presisi Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) berakhir pada pukul 00.50 WITA dengan situasi yang masih terpantau aman dan kondusif.