"KPU Sikka Terima Ribuan Bilik Suara, Persiapan Pilkada 2024 Makin Matang"

Tribratanewssikka.com - Maumere.,Jumat, 4 Oktober 2024, sekitar pukul 17.20 WITA, KPU Kabupaten Sikka menerima kedatangan logistik Pilkada berupa bilik suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024. Logistik tersebut tiba di Gudang Logistik KPU Sikka (Gedung SIC) di Jalan Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka.

Ketua KPU Kabupaten Sikka, Herimanto, didampingi sejumlah komisioner dan staf KPU, turut menyaksikan langsung proses penerimaan logistik yang dikirim oleh PT. Asada Mitra Packindo dan didistribusikan oleh INDAH Logistic Cargo. Kedatangan logistik tersebut juga diawasi oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Sikka, Florita Ida Djuang, SE, bersama tim pengawasan dan staf dari Bawaslu.

Adapun rincian logistik yang diterima berupa 223 box yang berisi total 2.224 bilik suara. Dari jumlah tersebut, 222 box masing-masing berisi 10 bilik suara, sementara 1 box lainnya berisi 4 bilik suara. Logistik ini diterima oleh Operator SILOG KPU Sikka, Katarina Merai Maran, yang melakukan penandatanganan bukti penerimaan pada pukul 18.06 WITA.

KPU Sikka berencana melakukan penyortiran pada Sabtu, 5 Oktober 2024, untuk memeriksa kondisi bilik suara. Jika ditemukan kerusakan, KPU akan segera melaporkan kepada penyedia untuk penggantian.

Bilik suara ini menjadi logistik Pilkada ketiga yang tiba di Gudang KPU Sikka, setelah sebelumnya KPU telah menerima logistik berupa kabel ties sebanyak 6.672 pcs, segel sebanyak 27.074 keping, dan tinta sebanyak 1.112 botol. Semua logistik ini disimpan dengan aman di Gudang Logistik KPU di Jalan Eltari Dalam dan dijaga oleh personel Polres Sikka berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprin/792/IX/OPS.1.3./2024 serta pengamanan internal KPU.

 

Proses distribusi logistik Pilkada di Gudang KPU Sikka berlangsung lancar hingga selesai pada pukul 18.30 WITA. Seluruh kegiatan berlangsung dalam keadaan aman, dan gudang tempat penyimpanan logistik juga telah dijaga ketat oleh anggota pengamanan KPU.

 

Dengan telah tibanya logistik ini, persiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Sikka semakin matang. Tahapan distribusi logistik berikutnya diharapkan akan berjalan lancar dan tepat waktu, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

 

Situasi terkini menunjukkan kesiapan yang baik dari KPU dan Bawaslu dalam mengawal proses Pilkada 2024. Pengawasan yang ketat serta pengamanan yang optimal menjadi prioritas demi terselenggaranya Pilkada yang aman, jujur, dan adil. ( Cm²4 )