Polisi Sahabat Anak, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka Ajarkan Materi SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini)

Polisi Sahabat Anak, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Sikka Ajarkan Materi SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini)

Tribratanewssikka.com, Maumere - Polisi Sahabat Anak (Polsanak) merupakan wujud nyata kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Untuk itu pada hari Senin (18/7) pukul 08.15 Wita, Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melalui Unit Dikyasa melaksanakan giat Polsanak bertempat di TKK Bhayangkari 07 Maumere.

Kegiatan Polsanak ini dipimpn oleh Kanit Dikyasa Aipda Rudi Damanik bersama personilnya Bripka Roesdiana L. Pah dan Bripka Aris Marsudi.

Dengan adanya kegiatan Polsanak ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polantas dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, para guru dan para orang tua/wali murid mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas dan sebagai pengguna jalan hendaknya mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dijalan raya, sehingga dapat ikut serta mewujudkan KAMSELTIBCAR LANTAS.

"Diharapkan kepada para peserta yang hadir agar paham tugas mulia seorang polisi, jiwa ksatria, jujur dan disiplin dapat dicontoh dan menjadi karakter pada saat mereka sudah dewasa nanti, juga si anak tidak phobia terhadap polisi dan merasa bangga dengan polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” Aipda Rudi Damanik kepada Humas Polres Sikka di lokasi kegiatan.

Adapun materi kegiatan Polsanak yang diberikan kepada anak anak yaitu SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini) yakni pengenalan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi, bermain dan melalui alat peraga rambu lalu lintas yang ada di taman edukasi, serta mengajak anak anak untuk langsung mempraktekkan cara menyeberang yang aman dan menjelaskan tentang rambu rambu yang ada di taman edukasi dengan mengajak anak anak berkeliling di dalam taman edukasi, serta mengajarkan kepada anak anak, orang tua dan guru yang hadir pada saat itu tentang tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya.

Selain orang tua murid dan guru TKK Bhayangkari 07 Maumere, hadir juga pengurus Bhayangkari Cabang Sikka dalam kegiatan tersebut, mendampingi anak-anak dalam melaksanakan kegiatan bersama Satuan Lalu Lintas Polres Sikka.

 

(k21)