Berikan Rasa Aman Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Rutin Gatur Pagi

Berikan Rasa Aman Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Rutin Gatur Pagi

Tribratanewssikka.com, Maumere – Satuan Samapta Polres Sikka, Polda NTT dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengendaran kendaraan bermotor dan pengguna jalan di pagi hari, Kasat Samapta Polres Sikka Iptu Putu Sumadi, S.H., memerintahkan personil jajaran Sat Samapta melalui Unit Turjawali untuk melaksanakan kegiatan pengaturan pos pagi diseputara Kota Maumere pada titik rawan macet dan area persekolahan, Senin (26/9).

Kasat Samapta menjelaskan, tidak hanya terpaku pada satu titik, petugas unit turjawali juga melaksanakan patroli mobile di seputaran kota Maumere, memantau titik-titik macet dan kemudian melakukan pengaturan lalu lintas dan membantu penyebarangan jalan bagi masyarakat yang hendak melintasi jalan raya.

“Disamping melaksanakan pengaturan arus lalu lintas dan membantu penyebrangan masyarakat, giat pos pagi bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif mengingat kehadiran anggota kepolisian di tengah-tengah masyarakat akan berdampak positif untuk meniadakan niat orang untuk melakukan tindak criminal jalanan yang juga meminimalisir terjadinya laka lantas,” jelas Iptu Sumadi. (k21)