Jaga Kebersihan, Kapolres Sikka Ajak Personelnya Laksanakan Kurve di Sekitar Mako Polres Sikka.

Jaga Kebersihan, Kapolres Sikka Ajak Personelnya Laksanakan Kurve di Sekitar Mako Polres Sikka.

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. memimpin kegiatan bersih-bersih di lingkungan mako Polres Sikka bersama dengan seluruh personel untuk melaksanakan kurve dalam rangka menciptakan suasana yang aman, nyaman, tertib dan bersih di Mako Polres Sikka. Jumat, (19/08/2022). Pagi

 


Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. mengatakan, " kebersihan itu adalah pangkal kesehatan dan pada tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat sehingga kondisi yang asri perlu dijaga sebagai salah satu bentuk pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

 

"Lingkungan yang bersih pastinya akan menciptakan lingkungan yang sehat dan lingkungan yang sehat akan menciptakan jiwa yang kuat sehingga semangat kerja tetap terjaga dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara," tutur Kapolres Sikka.

 

Untuk itu, pihaknya terus mendorong semangat personel agar lebih memperhatikan kebersihan lingkungan khususnya pribadi guna memaksimalkan hasil kinerja dalam melayani masyarakat. 

 

Sementara itu, seluruh personil dibagi dibeberapa titik bersih-bersih seperti depan Polres, halaman belakang Mapolres, dranase dan titik lainnya nampak semangat membersihkan sampah maupun ilalang yang tumbuh liar dengan alat seadanya.

 

Kekompakan seluruh personilpun semakin meningkat dengan saling bahu membahu menyisir semua sampah yang ada di lingkungan kerja Mapolres. Hasilnyapun terlihat pagi ini lingkungan kerja di Polres semakin bersih dan asri. 

 

Aksi ini tentu diharapkan dapat mengedukasi seluruh masyarakat agar lebih perhatian dengan kebersihan karena segudang manfaat yang ada padanya adalah salah satunya sebagai langkah jitu memutus mata rantai penyebaran penyakit.


“Selalu tingkatkan kesiap siagaan dan pelayanan yang baik dalam melayani masyarakat juga agar santun dan mengedepankan senyum, salam dan sapa,” pungkasnya. (h17)