Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2016 di Polres Sikka

Apel Persiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2016 di Polres Sikka

Menjelang Malam Tahun Baru 2016, Polres Sikka melaksanakan Apel Siaga persiapan pelaksanaan Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2016 di Kabupaten Sikka, kamis (31-12-2015 pukul 16.00 wita).

Kabag Ops Polres Sikka AKP Muh. Arif Sadikin, SH saat memimpin pelaksanaan apel siaga ini mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya apel kesiapan ini adalah guna mengecek jumlah personil Polres Sikka dan sarana serta prasarana guna menunjang pelaksanaan pengamanan malam pergantian tahun nanti.

Polres Sikka dalam melaksanakan pengamanan Malam Tahun Baru 2016 ini menerjunkan sebanyak 400 orang personil. Jumlah tersebut belum ditambah dengan personil dari instansi terkait lainnya, sebab pelaksanaan Apel Gabungan akan dilaksanakan nanti malam pukul 20.00 wita.

Personil Polres Sikka yang diterjunkan dalam pelaksanaan pengamanan Malam Tahun Baru 2016 ini selain ditempatkan di beberapa gereja-gereja serta Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, juga akan ditempatkan di beberapa titik jalan dalam Kota Maumere bergabung dengan personil dari instansi lainnya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah dan melaksanakan perayaan Malam Tahun Baru 2016.

Kasubbaghumas Ipda Margono, SE usai pelaksanaan apel kesiapan ini mengharapkan kerja sama dari warga masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan perayaan malam tahun baru 2016, dengan tidak menggunakan knalpot racing. Pelaksanaan parayaan Malam Tahun Baru 2016 kali ini dipusatkan di Gelora Samador Maumere yang mana diisi dengan acara pesta kembang api dan doa bersama semua perwakilan agama menyongsong Tahun Baru 2016.

Semoga Perayaan Malam Tahun Baru 2016 di Kabupaten Sikka dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.