KEGIATAN RUTIN PATROLI STRONG POINT PAGI DAN PENGATURAN LALU LINTAS OLEH UNIT TURJAWALI SAT. SAMAPTA POLRES SIKKA

KEGIATAN RUTIN PATROLI STRONG POINT PAGI DAN PENGATURAN LALU LINTAS OLEH UNIT TURJAWALI SAT.  SAMAPTA POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com. Maumere. Pada hari ini Jumat 19 Juli 2024 pukul 06.30 wita telah dilaksanakan kegiatan rutin  "Patroli Dan Strong Point Pagi Pengaturan Arus Lalu Lintas"  oleh  Unit Turjawali Sat. Samapta Polres Sikka.

Kegiatan ini menyasar pada masyarakat pengguna jalan, Ruas ruas jalan yg padat dilalui kendaraan, Perempatan jalan  dan pelajar. Sehingga penempatan personil di perempatan atau simpul jalan yang padat dilalui kendaraan .
Adapaun kegiatan yang personil kerjakan dalam giat ini antara lain:
- Memelihara dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang  ketertiban berlalu lintas bagi pengendara, pengemudi kendaraan bermotor di jalan raya dengan pesan-pesan positif.
- Melaksanakan pengaturan  arus lalu lintas di perempatan atau simpul jalan guna menghindari kemacetan arus lalu lintas, Mengingat pada pagi hari intensitas kegiatan masyarakat di jalan  ramai.
- Membantu pelajar, pejalan kaki saat menyebrangi jalan agar terhindar dari kecelakaan

Kegiatan patroli dan strong point pagi dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Aipda Agustinus Harapan bersama.anggota Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bripda Heribertus Y.S.P Wakor, Bripda Lois De M.J Kompo, Bripda Marino Francho Wangga dan Bripda Assamir Rifki Kalam. Dengan menggunakan sarana 5 ( lima ) unit sepeda motor KLX.


Kegiatan rutin Patroli dan Stroing Point pagi, Pengaturan arus lalu lintas berakhir pada Pukul 07.30 Wita. Dan mendapat respon positif dari para pelajar dan masyarakat. Unit Turjawali konsisten untuk terus memberikan pelayanan kepada masyarakat.