Kapolres Sikka Pimpin Ziarah di TMP Iligetang dan Tabur Bunga Sambut Hari Bhayangkara ke-77

Kapolres Sikka Pimpin Ziarah di TMP Iligetang dan Tabur Bunga Sambut Hari Bhayangkara ke-77
Kapolres Sikka Pimpin Ziarah di TMP Iligetang dan Tabur Bunga Sambut Hari Bhayangkara ke-77

Tribratanewssikka.com, Maumere –  Polres Sikka melaksanakan Upacara Ziarah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tanggal 1 Juli 2023 bertempat di Taman Makam Pahlawan Iligetang dan Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan L. Say Maumere (30/06/2023).

Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K. memimpin pelaksanaan Upacara Ziarah yang diikuti oleh Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Sikka, 1 Pleton Gabungan seluruh Perwira Polres Sikka, 1 Pleton Sat. Sabhara Polres Sikka, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Sikka, 1 Pleton Polwan Polres Sikka,1 Pleton Gabungan Sat. Intelkam, Reskrim dan Narkoba.

Adapun para pejabat yang turut hadir, Wakapolres Sikka Kompol Ruliyanto J. P. Pahroen, S.Sos., S.I.K., bersama para PJU Polres Sikka dan Kabag Ops AKP Syafrudin bertindak sebagai perwira upacara dan Ipda Chairil sebagai komandan upacara.

Setelah pelaksanaan Upacara Ziarah kemudian dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga bertempat di dermaga pelabuhan L. Say Maumere Sikka yang juga dipimpin oleh Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K.

Kapolres Sikka menyampaikan bahwa Upacara Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para Pahlawan yang telah mendahului kita. Dan Upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan laut L. Say Maumere  merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur saat berjuang.

“Dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-77,  upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Iligetang Maumere, untuk selalu mengingatkan kita betapa besarnya jasa para pahlawan memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia hingga merdeka dan kita dapat menikmatinya saat ini,” imbuhnya.