KORBAN TENGGELAM DI PANTAI SIKKA TELAH BERHASIL DIEVAKUASI

KORBAN TENGGELAM DI PANTAI SIKKA TELAH BERHASIL DIEVAKUASI

Seorang korban tenggelam di Pantai Sikka, tepatnya di Pantai perbatasan antara Desa Du dan Desa Sikka di Kecamatan Lela, Kab. Sikka telah ditemukan dan berhasil dievakuasi oleh keluarga yang dibantu dengan warga sekitar dengan menggunakan sampan. Senin (1-2-2016 pukul 06.10 wita)

Korban adalah Yohanes Devanto Toda (16) warga Dusun Kei, Desa Lusitada, Kec. Nita, Kab. Sikka. Aparat Polsek Lela dan Unit Identifikasi Polres Sikka setelah mendapatkan laporan pada hari minggu tanggal 31 januari 2016 pukul 14.00 wita dari warga, langsung menuju TKP Pantai Sikka guna membantu mengevakuasi korban dari laut, namun karena cuaca yang tidak bersahabat dengan gelombang laut yang besar saat itu, sehingga belum berhasil mengevakuasi korban dari laut.

Korban baru bisa dievakuasi dari laut pada keesokan harinya tepatnya dini hari pada hari senin tanggal 1 februari 2016 pukul 05.45 wita dimana korban dievakuasi setelah keluarga meminta bantuan kepada warga sekitar dengan menggunakan perahu sampan. Dan kemudian tepat pukul 06.10 wita korban sudah berada di daratan atau tepi pantai dan kemudian petugas dibantu oleh warga langsung membawa jasad korban ke Rumah Sakit St. Elisabet Lela guna dilakukan Visum. Saat ditemukan, kondisi jasad korban terapung dengan posisi telungkup dan mengenakan baju kaos warna hitam tanpa celana.

Menurut keterangan sementara keluarga saat bersama-sama dengan korban di TKP mengatakan bahwa, pada hari minggu tanggal 31 januari 2016 korban bersama keluarganya datang piknik di Pantai Sikka sekitar pukul 13.00 wita. Kemudian korban dengan keluarga lainnya bermain bola di tepi pantai sikka, saat sedang asyik main bola datang ombak langsung menghantam korban dan menarik korban ke laut. Sejumlah saksi yang adalah keluarga korban berusaha membantu korban, namun karena ombak yang terlalu besar sehingga korban tidak dapat diselamatkan saat itu juga.