Manfaatkan Lahan Kosong, Personil Polsek Waigete Tanam Jagung Sebagai Salah Satu Upaya Penguatan Ketahanan Di Bidang Pangan Saat Masa Pandemi Covid-19

Manfaatkan Lahan Kosong, Personil Polsek Waigete Tanam Jagung Sebagai Salah Satu Upaya Penguatan Ketahanan Di Bidang Pangan Saat Masa Pandemi Covid-19

Tribratanewssikka.com, MaumerePersonil Polsek Waigete, melakukan berbagai upaya dan langkah dalam mengantisipasi dampak dari pandemi covid-19 serta menguatkan ketahanan pangan di wilayahnya.

Kapolsek Waigete Ipda Razes Manurung, S.Tr.K melalui Kasie Humas Polsek Waigete Bripka Mikael Mbulu menyampaikan bahwa beberapa anggotanya telah melakukan berbagai kegiatan dalam meningkatkan ketahanan paham, salah satunya ialah melakukan penanaman tanaman jagung di belakang kantor Polsek Waigete.

Di lahan seluas 15 x 50 meter, Aipda Sadriyanto, Bripka Oliver Moat bersama Brigpol Adi Leo menanam bibit jagung di waktu senggangnya di luar jam kantor.

Kasihumas Polsek Waigete mengatakan dalam menyongsong New Normal sebagai tatanan kehidupan baru untuk melawan Covid-19, kita dituntut untuk merubah gaya dan pola hidup khususnya di segi kebersihan dan kesehatan khususnya yang berkaitan dengan upaya dalam memutus rantai penyebaran / penularan Covid-19 ini. Selain itu, penguatan ketahanan di bidang pangan menjadi salah satu faktor penting demi keberlangsungan roda perekonomian dan kehidupan.

“Kami berharap, dengan melakukan kegiatan seperti ini, dapat memotivasi masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang ada di saat situasi seperti ini, karena hal ini dapat sangat membantu ekonomi dan ketahanan pangan” ungkap Bripka Michael kepada Humas Polres Sikka. (k21)