Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sikka Gelar Rapid Test Bagi Anggotanya

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sikka Gelar Rapid Test Bagi Anggotanya

Tribratanewssikka.com, Maumere – Petugas Kepolisian merupakan salah satu profesi yang bisa dikatakan cukup rentan tertular Covid-19. Bagaimana tidak, dalam setiap pelaksanaan tugasnya kerap bersinggungan langsung dengan masyarakat. Bahkan, dalam penanganan Covid-19, polisi merupakan salah satu garda depan yang terlibat dalam upaya pencegahan dari sosialisasi hingga evakuasi.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungan Kepolisian, Polres Sikka kembali menggelar rapid test bagi seluruh anggotanya. Ratusan personel Polres Sikka ini akan menjalani Rapid test yang dilaksanakan di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Senin (22/3).

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Iptu Margono, SE mengatakan, rapid test ini merupakan salah satu kepedulian kesatuan terhadap anggotanya guna menjaga kesehatan sekaligus mencegah penyebaran covid-19 secara dini.

“Seluruh personil diwajibkan mengikuti rapid test ini, dari Polres hingga tinggak Polsek. Dalam pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran. Ini sudah kedua kalinya Polres Sikka menggelar rapid test bagi anggotnya.” Jelas Iptu Margono

Hadir keseluruhan untuk rapid test sebanyak 150 personil Polres Sikka dan Polsek jajaran dengan hasil negatif. (k21)