Perkuat Sinergi, Kapolres Sikka bersama Dandim 1603 Sikka Kunjungi Kantor Bawaslu

Perkuat Sinergi, Kapolres Sikka bersama Dandim 1603 Sikka Kunjungi Kantor Bawaslu

Tribratanewssikka.com, Maumere -  Jalin sineregitas untuk sukseskan pemilu 2024 mendatang, Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., bersama Dandim 1603 Sikka Letkol Czi Setiawan Nur Prakoso Utomo, S.IP melakukan kunjungan kerja ke kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab. Sikka, Jumat (17/11/2023).

Kedatangan Kapolres bersama Dandim disambut hangat oleh Ketua Bawaslu Kab. Sikka Florita Idah Djuang dan anggotanya.

Kunjungan Kapolres dan Dandim kali ini dalam rangka menjalin sinergitas, komunikasi dan silaturahmi dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 nanti. “Kita koordinasi terkait pelaksanaantahapan pemilu yang sudah berlangsung dan yang akan berlangsung kedepan dimana setiap potensi pelanggaran nantinya kita upayakan pencegahan terlebih dahulu”, ungkapnya.

“TNI-Polri akan bersinergi dan akan mensupport dengan maksimal pelansanaan pemilu terutama dalam upaya-upaya pencegahan dengan cara ikut mensosialisasikan kepada masyarakat”. Lanjut Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan bahwa pihak TNI-Polri siap bersinergi membantu Bawaslu dalam mensosialisasikan pengawasan partisipatif kepada masyarakat di Kab. Sikka.

Polres Sikka sudah mempersiapkan strategi, pola pengamanan dan pemetaan kerawanan pemilu dengan memprogramkan Command Center untuk para stakeholder Pemilu, Forkompimda kedepan sangat membantu untuk optimalisasi komunikasi, koordinasi, informasi agar respon cepat dan terkordinasikan.

“Semoga kunjungan ini dapat membuka pintu kerja sama yang lebih erat antara Bawaslu bersama unsur TNI-Polri, serta seluruh pihak terkait dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 dengan penuh kebersamaan dan kekompakan,” pungkas Kapolres.