Polsek Lela Gelar Patroli Minggu Kasih, Sampaikan Pesan Damai Kapolres Sikka Jelang Pilkada 2024

Tribratanewssikka.com–Maumere., Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polsek Lela melalui Bhabinkamtibmas menggelar Patroli Minggu Kasih di sejumlah gereja dan kapela pada Minggu (08/09/2024) pagi. 

Kegiatan yang dimulai pukul 06.00 hingga 10.15 WITA ini bertujuan untuk menyampaikan himbauan dari Kapolres Sikka kepada masyarakat, agar tercipta suasana aman, damai, dan kondusif menjelang pesta demokrasi.

Patroli ini dilakukan di beberapa lokasi tempat ibadah di wilayah hukum Polsek Lela, antara lain:Gereja Sta. Maria Imakulata Lela oleh AIPDA Yohanes K. Roga. Kapela St. Eugenius Napungliti oleh AIPDA Febronius Luis. Kapela St. Thomas Rasul Nanga oleh AIPDA Yohanes V. Masar.Gereja St. Ignatius Loyola Sikka oleh AIPDA Jefrianus Soko.

 

Dalam kesempatan tersebut, anggota Bhabinkamtibmas membacakan himbauan Kapolres Sikka dari mimbar gereja dan kapela setelah misa selesai. Beberapa poin penting yang disampaikan antara lain:

 

Menjaga Kamtibmas yang kondusif di lingkungan sekitar. Menciptakan suasana Pilkada yang aman, damai, dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Menutup ruang bagi pelaku kejahatan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban. Menghindari penyebaran hoax dan ujaran kebencian yang dapat memicu konflik. Menolak praktik politik uang (money politics) dalam bentuk apapun. Memperkuat sinergitas antara masyarakat, pemerintah daerah, dan TNI-Polri.

 

Himbauan ini direspon positif oleh masyarakat. Jemaat gereja dan kapela yang hadir menyatakan kesiapan mereka untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga situasi keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung.

 

Kegiatan yang berlangsung lancar dan aman ini diharapkan dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kedamaian serta memperkuat solidaritas demi kesuksesan Pilkada 2024 di Kabupaten Sikka.(Cm²⁴)