Satgas Operasi Mantap Brata Polres Sikka Patroli Intensif Jelang Pemilu 14 Februari 2024

Satgas Operasi Mantap Brata Polres Sikka Patroli Intensif Jelang Pemilu 14 Februari  2024

Tribratanewssikka - Maumere Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Polres Sikka melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB). Pada Senin (15/10/2024). Dari Pantau Humas Polres Sikka, sejumlah personel yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata ( OMB ) Polres Sikka turun ke lapangan untuk melaksanakan patroli dan monitoring di Kantor Kpu,Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu Kab.Sikka.

Operasi Mantap Brata ini menjadi bagian dari upaya Polres Sikka untuk memastikan situasi Kamtibmas tetap kondusif selama tahapan Pemilu hingga pelaksanaan Pemilu 2024. Sasaran patroli dan monitoring kali ini adalah kantor Kpu Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu Kab.Sikka, yang dianggap sebagai lokasi strategis dalam menjaga integritas Pemilu.

Dalam patroli dan monitoring di kantor Kpu, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu, Satgas Operasi Mantap Brata Polres Sikka berinteraksi dengan petugas pada instansi terkait untuk menjaga netralitas dalam tahapan pemilu hingga berlangsungnya Pemilu 14 Februari 2024.

Tujuan dari Operasi Mantap Brata ini adalah untuk mencegah dan mengatasi potensi gangguan keamanan selama proses tahapan pemilu sampai pada pelaksanaan Pemilu 2024 nanti, juga sebagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta melindungi proses demokrasi yang berjalan dengan aman, tertib, dan lancar."

Operasi Mantap Brata ini merupakan bukti nyata dari komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan selama proses pemilu, demi terciptanya demokrasi yang sehat dan bermartabat.