Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Kembali Gelar Razia Masker

Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Kembali Gelar Razia Masker
Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Kembali Gelar Razia Masker
Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka Kembali Gelar Razia Masker

Tribratanewssikka.com, Maumere -  Tim Operasi Aman Nusa II Polres Sikka kembali melaksanakan kegiatan razia masker yang mana kegiatan ini dilaksanakan di seputaran Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kel. Kota Baru, Kab. Sikka. Kamis, 17/3/2022). 


Sebelum melaksanakan Kegiatan ini Tim Operasi Aman Nusa II melaksanakan Apel persipan di Lapangan Apel Polres Sikka yang dipimpin oleh Kasatgas 4 Yankes Akp Siprianus Sedan.


Setelah kegiatan Apel persiapan, Tim Operasi Aman Nusa II langsung melaksanakan razia dengan sasaran oprasi adalah masyarakat yang beraktifitas di luar rumah  tanpa menggunakan masker 


Kegiatan ini di maksud untuk menekan angka penyebaran covid-19 di kab. Sikka yang semakin meningkat  mengingat sekarang kab. Sikka yang telah memasuki level 3 yaitu dengan cara :

- membagikan masker kepada para pengendara kendaraan maupun penumpang dan pejalan kaki yang  menggunakan masker. 

- Menghimbau serta menyarankan agar selalu menggunakan masker pada waktu melaksanakan kegiatan apapun.
 
- menghindari tempat keramaian dan atau  kerumunan

- mencuci tangan sbelum dan sesudah melaksnakan kegiatan

Adapun 
Pada pelaksanaan Kegiatan Oprasi Aman Nusa II ini mendapat beberapa penekanan dari Kapolres Sikka selaku Ka. Operasi sbb

Seluruh anggota yang terlibat dalam giat Oprasi ini harus bertindak humanis dan tidak boleh bersikap arogan. Serta terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan penyebaran covid 19.

Tetap memperhatikan prokes serta utamakan keselamatan diri selama melaksanakan tugas.

Diharapkan dalam kegiatan Razia ini Masyarakat dapat mengerti akan bahaya Dampak Covid-19 dan turut serta membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai peredaran Covid-19 demi keselamatan diri sendiri, keluarga,lingkungan dan masyarakat kita di Kabupaten Sikka. "Ungkapnya. 
(h17).