Bandara Franseda Maumere Tutup Sementara Akibat Abu Vulkanik Gunung Lewotobi

Bandara Franseda Maumere Tutup Sementara Akibat Abu Vulkanik Gunung Lewotobi

Tribratanewssikka.com-Maumere. Bandara Franseda Maumere resmi menutup operasionalnya sementara pada hari ini, Jumat (09/08/2024), akibat dampak abu vulkanik dari erupsi Gunung Lewotobi di Larantuka. Penutupan ini menyebabkan pembatalan seluruh penerbangan yang dijadwalkan untuk hari ini, termasuk rute kedatangan dan keberangkatan maskapai Wings Air.

Menurut informasi yang diterima, seluruh penerbangan Wings Air yang semula dijadwalkan beroperasi di Bandara Franseda telah dibatalkan. Pembatalan penerbangan Wings Air ini diperpanjang hingga 16 Agustus 2024 pagi, sesuai dengan pemberitahuan resmi yang telah disampaikan oleh pihak maskapai.

 

Tidak hanya Wings Air, maskapai Nam Air juga memperpanjang pembatalan penerbangannya hingga akhir bulan ini. Penerbangan Nam Air di Bandara Franseda sebelumnya telah dibatalkan sejak 1 Agustus dan akan tetap dibatalkan hingga 31 Agustus 2024, sesuai dengan pengumuman resmi dari maskapai tersebut.

 

Meski terjadi pembatalan penerbangan dan penutupan sementara bandara, situasi di Bandara Franseda Maumere saat ini dilaporkan dalam keadaan aman dan terkendali. Pihak berwenang terus memantau kondisi terkini dan akan memberikan informasi lebih lanjut jika ada perubahan situasi.

 

Penumpang yang terkena dampak pembatalan ini diimbau untuk segera menghubungi maskapai terkait guna mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai jadwal penerbangan alternatif atau prosedur pengembalian dana.