Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Sosialisasi Himbauan Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante Sosialisasi Himbauan Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bhabinkamtibmas Polsek Kewapante, Polres Sikka, Polda NTT, Bripka Herman Muka menyambangi masyarakat guna menyampaikan larangan membakar hutan dan lahan (karhutla) di Dusun Wairwerut, Desa Waiara, Kec. Kewapante, Kab. Sikka, Jumat (23/7) pagi.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kewapante Iptu Yance Y. Kadiaman, S.H., menyampaikan bahwa sosialisasi mengenai karhutla ini akan terus kami lakukan dengan mengedepankan anggota Bhabinkamtibmas untuk memberitahukan tentang laranga karhutla kepada warga.

Kapolsek  menambahkan sosialisasi yang dilakukan tersebut merupakan langkah yang diambil dalam penanggulangan  karhutla, sehingga diharapkan mampu memberikan pemahaman dan kesadaran hukum, agar seluruh masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan secara sembarangan.

“Saya mengingatkan agar tidak melakukan pembakaran pada lahan ataupun kebun yang masyarakat miliki, marilah kita bersama-sama menjaga alam ini demi kelangsungan kehidupan anak cucu kita nanti,” pungkasnya. (k21)