Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Paga Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan

Gelar Pasar Murah Di Kecamatan Paga Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan

Tribratanewssikka.com – Polres Sikka melalui Bhabinkamtibmas Desa Mbengu Brigpol Ambros N. Kota bersama Bhabinsa melakukan pengamanan operasi pasar murah yang diselenggarakan oleh dinas Perindag Kabupaten Sikka di tengah merebaknya virus corona (covid-19) di kantor camat Tanawawo, Desa Renggarasi, Kec. Tanawawo, Kab. sikka.

Dengan mengoptimalkan tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas di lingkungan masyarakat desa, tidak hanya melakukan pengamanan dan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat, namun juga ikut berperan aktif dalam kegiatan sosialisasi ke masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Virus Corona. Senin, (11/05)

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Paga selain melakukan pengamanan juga mengarahkan kepada warga binaanya untuk dilakukan antrian dengan mengatur jarak kurang lebih 1 meter dan tidak saling mendahului.

Adapun teknik pelaksanaan dalam pembelian
tidak mengabaikan tindakan pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19 dengan cara setiap pembeli diwajibkan memakai masker serta mentaati antrian tentunya dengan menjaga jarak sesuai yang telah ditentukan.

Disela kegiatan tersebut  Bhabinkamtibmas juga menyampaikan untuk selalu jaga kebersihan diri dan lingkungan serta selalu mencuci tangan setiap waktu, jaga kondisi kesehatan dengan mengkonsumsi makanan  yang bergizi, dan kurangi aktifitas diluar rumah jika tidak ada keperluan/kepentingan dan mematuhi aturan kesehatan dengan cara menjaga jarak fisik saat komunikasi dengan orang lain minimal 1 meter, dan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah. Ujar Brigpol Ambros. (h21).