Hari Bhayangkara Ke 75 Polres Sikka Ziarah di TMP dan Tabur Bunga

Hari Bhayangkara Ke 75 Polres Sikka Ziarah di TMP dan Tabur Bunga

Tribratanewsikka.com Maumere –  Polres Sikka melaksanakan Upacara Ziarah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 tanggal 1 Juli 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan Eligetang dan Tabur Bunga di Dermaga Pelabuhan L. Say Maumere (29/06/2021)..

Kapolres Sikka AKBP SAJIMIN,S.I.K.,M.H., memimpin pelaksanaan Upacara Ziarah yang diikuti oleh Pejabat Utama, Perwira, Brigadir dan ASN Polres Sikka, 1 Pleton Gabungan seluruh Perwira Polres Sikka, Kapolsek jajaran Polres Sikka dan Perwira Brimob Detasemen B Pelopor Maumere, 1 Pleton Kodim 1603 Sikka, 1 Pleton Brimob Detasemen B Pelopor Maumere, 1 Pleton Sat. Sabhara Polres Sikka, 1 Pleton Gabungan Staf Polres Sikka, 1 Pleton Polwan Polres Sikka,1 Pleton Gabungan Sat. Intelkam, Reskrim dan Narkoba.

Adapun para pejabat yang turut hadir, DanLanal Maumere Kolonel Laut (P) Dwi Yoga Pariyadi, M. Tr. Hanla. M.M., CTMP., Dandim 1603 Sikka Letkol INF. Muhamad Ja'far, Wadanyon Brimob Detasemen B Pelopor Maumere, AKP Dewa Made Suarsana.

Setelah pelaksanaan Upacara Ziarah kemudian dilanjutkan dengan Upacara Tabur Bunga bertempat di dermaga pelabuhan L. Say Maumere Sikka. Yang di pimpin oleh WAKAPOLRES SIKKA KOMPOL I PUTU SURAWAN,S.IP.

Kapolres Sikka AKBP SAJIMIN,S.I.K.,M.H., menyampaikan bahwa Upacara Ziarah merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para Pahlawan yang telah mendahului kita. Dan Upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan laut L. Say Maumere  merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur saat berjuang.

Dalam rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke 73, pelaksanaan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Eligetang Maumere, untuk selalu mengingatkan kita betapa besarnya jasa para pahlawan memperjuangkan bangsa dan negara Indonesia hingga merdeka dan kita dapat menikmatinya saat ini.