Hari ke-12 Ops Zebra Turangga 2023, Polres Sikka Laksanakan Operasi Gabungan di seputaran Kota Maumere

Hari ke-12 Ops Zebra Turangga 2023, Polres Sikka Laksanakan Operasi Gabungan di seputaran Kota Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere – Pagi ini (15/9), personil Satuan Lalu Lintas bersama personil yang terlibat dalam Sprin Operasi Zebra Turangga 2023 Polres Sikka dan personil gabungan TNI, Dishub Kab. Sikka, Samsat Maumere dan Jasaraharja melaksanakan Operasi Gabungan diseputaran Kota Maumere mulai dari depan Mapolres Sikka hingga ke perempatan Monumen Tsunami dan sekitarnya.

Ops Zebra Turangga 2023 adalah operasi gabungan yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 17 September 2023. Ops ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Dalam pelaksanaan Ops Zebra Turangga 2023, personil Polres Sikka dalam hal ini Satuan Lalu Lintas melakukan sejumlah kegiatan antara lain memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan operasi ini. Sosialisasi tersebut mencakup informasi mengenai sasaran operasi, antara lain:

  • Pengemudi/pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara.
  • Pengemudi/pengendara di bawah umur.
  • Pengemudi/pengendara yang membawa penumpang lebih dari satu orang.
  • Pengemudi/pengendara ranmor yang tidak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dan safety belt.
  • Pengemudi/pengendara yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi minuman beralkohol (miras).
  • Pengemudi/pengendara yang melawan arus.
  • Pengemudi/pengendara yang melebihi batas kecepatan.

Personil Polres Sikka dan gabungan juga giat melakukan penegakan hukum terhadap pengemudi/pengendara yang melakukan pelanggaran.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sikka AKP Firamuddin, S.H., mengungkapan kegiatan Ops Zebra Turangga 2023 ini merupakan upaya Polri dalam hal ini Polres Sikka untuk menciptakan ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara di wilayah hukumnya. “Kepolisian mengimbau seluruh masyarakat untuk patuh terhadap peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan bersama di jalan raya. Ops Zebra Turangga 2023 akan terus berlanjut hingga tanggal 17 September 2023 untuk mencapai hasil yang lebih baik,” tutupnya.