Kasat Binmas Pimpin Jumat Curhat Bersama Warga Kecamatan Talibura

Kasat Binmas Pimpin Jumat Curhat Bersama Warga Kecamatan Talibura

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kegiatan jumat curhat yang dilaksanakan oleh Polri ini bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

 

Kegiatan Jumat Curhat Kali ini diadakan di rumah ketua RT 06 an. Sebedius Makapia d/a Watuhuwur, Dusun Hurabegor, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura, Kab. Sikka. Jumat (15/09) 

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sikka AKP Markus M. Subang, Dalam kegiatan tersebut beberapa hal yg di sampaikan oleh masyrakat pada jumat Curhat diantaranya: 

Permasalahan terkait masalah Kamtibmas di Watuhuwur, Dusun Hurabegor, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura.

Permasalahan terkait sering terjadi kasus perjudian sabung ayam dan perjudian lainnya yg terjadi Watuhuwur, Dusun Hurabegor, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura.

Permasalahan terkait sering terjadi Operasi kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 di wilayah kota Maumere.

Permasalahan terkait para pemuda yang sering duduk nongkrong sambil membuka musik sampai larut serta sering membuat keributan yang di sebabkan karena sudah mengkonsumsi miras (moke) secara berlebihan.

Permasalahan terkait miras moke yang sering di Konsumsi oleh masyarakat yang dapat menyebabkan terjadinya gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas.

Permasalahan terkait bunyi musik pada saat kegiatan pesta yang dilaksanakan melebihi batas izin keramaian.

Permasalahan terkait sering terjadinya kasus pencurian hewan ternak dan lain sebagainya. 

Permasalahan terkait sering terjadi kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Watuhuwur, Dusun Hurabegor, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura dan Sekitarnya serta sampai dengan saat ini para pelaku yang membakar hutan dan lahan belum di temukan. 

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas dapat menjawab Curhat yang menjadi keresahan oleh masyarakat 

Pada kesempatan tersebut juga Kasat Binmas memberikan Sosialisasi dan Pemahaman terkait Kamtibmas, bahaya dari Pembakaran hutan dan lahan serta bahaya dari TPPO (tindak pidana perdagangan orang) bagi Watuhuwur, Dusun Hurabegor, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura.

Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa apabila ada gangguan Kamtibmas yang terjadi di Wilayah Hukum Polsek Waigete dan sekitarnya agar segera menelepon ke Call Center Polres Sikka 110 dan langsung menelpon ke no hp Kapolres Sikka 082140639299 serta menelpon ke No. Hp Bhabinkamtibmas.

 

Tak lupa pula Kasat Binmas menyampaikan kepada seluruh masyarakat Watuhuwur, Dusun Hurabegor, Desa Darat Gunung, Kec. Talibura agar berperan aktif dan membantu bhabinkamtibmas untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilu Tahun 2024.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada Pukul 12.00 Wita. Berjalan aman, tertip dan lancar.