JAGA KAMTIBMAS PIKET SPKT POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PATROLI RUTIN

JAGA KAMTIBMAS PIKET SPKT POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PATROLI RUTIN

Maumere.  Personil Polsek Waigete melaksanakan kegiatan patroli rutin, Untuk menjaga dan meningkatkan Keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya.Patroli dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Juni 2024 pukul 20.00 wita, Dilaksanakan oleh Piket Jaga Regu III Polsek waigete.

Kegiatan ini menyasar pada warga, pengguna jalan, Pelaku transaksi di pasar, fasilitas pemerintah, Swasta dan fasilitas umum sepanjang Jalan Trans Maumere-Larantuka.
Kegiatan pateoli diawali dengan AAP dari Ka SPKT dilanjutkan dengan patroli mulai dari jalan Jurusan Maumere - Larantuka, tepatnya di wilayah Waigete dan seputaran Pasar Rakyat Waigete dalam wilayah Kec. Waigete, Kab. Sikka.


Petugas  melaksanakan patroli rutin (KRYD). Merupakan salah satu upaya memelihara dan meningkatkan  ketertiban hukum masyarakat dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif. Petugas dalam pelaksanaan Patroli tersebut KA. SPKT Regu III Polsek Waigete  An. Aipda F. Nong Rudy dan anggota Piket Jaga menghimbau kepada warga masyarakat Waigete dan di sekitar pasar Rakyat Waigete dalam wilayah Kecamatan Waigete, agar selalu menjaga sitkamtibmas yang baik dan kondusif.  Dan jika ada hal-hal lain yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggal agar dapat menginformasikan kepada pihak berwenang atau Kepolisian setempat, guna dapat diambil langkah-langkah secepatnya. Petugas juga mengawasi fasilitas milik pemerintah maupun swasta agar terjamin keamanannya.

Kegiatan patroli dipimpin oleh KA.SPKT Regu III Polsek Waigete AIPDA F. Nong Rudy. Dengan anggota AIPDA Hendra P. A. Rejab, BRIPKA Arifin K. Wahyudi dengan menggunakan 2 ranmor dinas. Kegiatan patroli selesai pada pukul 23.00 Wita. Situasi aman terkendali.