BHABINKAMTIBMAS POLSEK KEWAPANTE GIATKAN PROGRAM PROBLEM SOLVING DAN SAMBANG WARGA BINAAN

Tribratanewssikka.com-maumere.

Salah Satu Program Polri adalah  "Problem Solving" yaitu penyelesaian masalah diluar hukum yang terjadi di masyarakat oleh anggota Polri dengan mencari solusi dan penyelesaian secara damai melalui kesepakatan bersama. Personil Polri harus memiliki kemampuan untuk mengidentifikasi permasalahan, menganalisis informasi yang terkait, berpikir kreatif, dan mengambil keputusan dengan memperrimbangkan berbagai faktor dan berpikir tentang solusi alternatif.  

 

Sehubungan dengan Program tersersebut di atas maka pada hari Rabu, tanggal 28 Agustus 2024, Jam 16.00 wiita, bertempat di Desa Watukobu, Kec.Kewapante, Kab.Sikka, Bhabinkamtibmas BRIPKA HUSEN BETHAN melaksanakan kegiatan Sambang warga Binaan dan Penyelesaian masalah( Problem Solving ) Sengketa Batas Tanah antara warga Desa Watukobu, Kec.Kewapante, Kab.Sikka.

 

untuk menyelesaikan masalah tersebut Personil Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Kepala Desa, Lembaga Adat beserta Angota, Babinsa/Koramil Waipare, dengan menghadirkan Pihak Terlapor dan Pelapor beserta Kelurga. 

 

 

Pada kesempatan itu juga Personil Bhabinkamtibmas BRIPKA HESEN BETHAN Melakukan Himbauan antara lain: pendekatan terhadap masyarakat yang di sambangi agar mundukung tugas tugas kepolisian dalam memelihara dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada. Mengajak kepada masyarakat agar menghindari hal - hal atau tindakan yang melawan hukum sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun orang lain.

 

 

Personil Bhabinkamtibmas juga Menghimbau kepada masyarakat agar ketika menghadapi Masalah agar tidak main hakim sendiri melainkan melaporkan kepada petugas yang berwenang, sehingga bisa diatasi dengan cepat dan tepat. 

 

 

Masyarakat Desa Binaan Bhabinkamtibmas Mendukung Tugas Kepolisian dan siap menja keamanan dan ketertiban masyarakat. kegiatan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib.

*LT16PAG23*