Ciptakan Kamtibmas Yang Kondusif : Polsek Bola Laksanakan Patroli Rutin di Wilayah Hukumnya

Tribratanewssikka. Com - Maumere. Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Piket Jaga SPKT Regu 3 Polsek Bola Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada Rabu, 05 Juni 2024. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA dan berlangsung hingga pukul 10.30 WITA.

Sasaran Patroli. Patroli difokuskan pada beberapa lokasi strategis, termasuk kantor instansi pemerintah dan swasta serta tempat-tempat fasilitas umum. Adapun rute patroli meliputi Jalan Raya Ipir, tepatnya di Desa Ipir, Kecamatan Bola, Kabupaten Sikka.

 

Rangkaian Kegiatan Patroli. Selama patroli, petugas berupaya memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat, membina ketentraman, dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman dan kondusif. Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif serta edukasi untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum.

 

Kuat Personel dan Kendaraan yang Digunakan Patroli ini dilaksanakan oleh tiga personel yaitu Aipda Yohanes Kosat, Aipda Agustinus M. Mado, dan Bripka Cornelius Heri. Untuk mendukung operasional, digunakan satu unit kendaraan dinas roda dua jenis Vixion.

 

Selain patroli rutin, kegiatan ini juga mencakup operasi yustisi dan penerapan protokol kesehatan, sebagai bagian dari upaya penegakan hukum dan pencegahan penyebaran COVID-19.

 

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman di kalangan masyarakat serta mendukung terciptanya ketertiban dan keamanan yang lebih baik di wilayah hukum Polsek Bola.