Kapolres Kunjungi Polsek Nita dan Pospol Ndete

Kapolres Kunjungi Polsek Nita dan Pospol Ndete
Kapolres Kunjungi Polsek Nita dan Pospol Ndete

 

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., didampingi Ketua Bhayangkari Cab. Sikka melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Nita dan juga meninjau Pospol Ndete yang merupakan wilkum Polsek Nita, Selasa (8/8).

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan situasi di wilayah Polsek masing-masing, acara di buka oleh Kapolsek Nita Ipda Kadek Johan Abdi Jaya dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres.

Setibanya di Polsek, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sikka langsung melaksanakan acara tatap muka dengan Bhayangkari Polsek untuk melihat dan meninjau langsung bagaimana keadaan kantor Bhayangkari yang ada di Polsek.

“Ini merupakan kali kedua saya mengunjungi Polsek Nita, kali pertama ketika saya bersama Kapolda NTT dalam kegiatan kunjungan ibu Kapolri ke Sikka. Pada kali kedua ini, saya berkesempatan untuk bertatap muka dan berdiskusi bersama para kepala desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat di wilkum Polsek Nita .”ujar Kapolres.

Selanjutnya dalam kunjungan tatap muka tersebut dengan warga masyarakat dan pemerintah setempat, Kapolres Sikka memberikan kesempatan kepada warga untuk sesi tanya jawab sehingga apa yang dikeluhkan ataupun menjadi saran dari warga masyarakat dapat ditanggapi langsung.

Tak lupa Kapolres juga memberikan apresiasi kepada seluruh warga dan pemerintah setempat dengan proaktif membantu kepolisan menjaga kamtibmas sehingga keamanan di lingkungan masyarakat dapat tercipta dengan setiap permasalahan yang muncul dapat segera melakukan upaya penanganan dini.

“Kepada para anggota Polsek, saya berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas” arahan Kapolres kepada seluruh personil Polsek Nita.

Usai diskusi dan berdialog, Kapolres meninjau lingkungan Polsek dan asrama di Mapolsek Nita. Dalam kunjungan kali ini juga, Kapolres meninjau Pospol Ndete di Desa Reroroja, Kec. Magepanda, Kab. Sikka yang merupakan bagian dari wilayah hukum Polsek Nita.