Keamanan Pemilu 2024 Terjamin: Satgas Operasi Mantap Praja Polres Sikka Lakukan Patroli Rutin

Tribratanewssikka.com - Maumere, 29 September 2024 – Menyongsong Pemilu 2024, Polres Sikka berkomitmen untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sikka. 28/9/24

Dalam upaya menciptakan suasana yang aman selama masa kampanye, Satgas Operasi Mantap Praja Polres Sikka melaksanakan patroli di sejumlah lokasi strategis. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sikka, AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., bersama anggota Sat Gas Lainya dan Brigadir Mobil ( BRIMOB ) Batalyon B Pelopor Maumere.

Patroli dimulai pada pukul 18.30 WITA, diawali dengan apel persiapan di Halaman Apel Polres Sikka. Dalam sambutannya, Kabag Ops menekankan pentingnya peran seluruh anggota Satgas dalam menjaga situasi yang kondusif, terutama di tengah meningkatnya aktivitas kampanye. 

“Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga keamanan, tetapi juga memberikan rasa aman kepada masyarakat agar mereka dapat berpartisipasi dalam pemilu dengan tenang,” ujar Kabag Ops

Setelah apel, tim patroli bergerak menuju lokasi-lokasi kampanye yang menjadi fokus, termasuk Halaman rumah Bapak Sabinus di Jln. Srigunting, RT 017/RW 004, Kelurahan Wairotang, Kecamatan Alok Timur, tempat pasangan calon Romantis menggelar kampanye. Tim juga menyambangi halaman rumah Bapak Haryadi di Wuring Leko, RT 028/RW 007, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat yang menjadi tempat kampanye Pasalon yang sama.

Patroli ini tidak berhenti di situ; anggota Satgas juga melakukan pemantauan di Kantor KPU Kabupaten Sikka yang terletak di Jl. El Tari serta Kantor Bawaslu di Jln. Litbang, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok.

Hasil dari patroli menunjukkan bahwa semua lokasi yang dikunjungi terpantau aman dan kondusif, mencerminkan komitmen Satgas Operasi Mantap Praja dalam menciptakan suasana yang mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang damai dan demokratis.

 

Dengan dilaksanakannya patroli ini, diharapkan seluruh elemen masyarakat dapat merasa aman dan berani berpartisipasi dalam pemilu, serta berkontribusi dalam menyukseskan proses demokrasi di Kabupaten Sikka. Polres Sikka bertekad untuk terus menjaga keamanan agar pemilu dapat berlangsung dengan lancar dan damai. ( Cm²4 )