Kapospol Koting Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Siswa SMP Susila Koting

Kapospol Koting Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Siswa SMP Susila Koting

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor Sikka dan Polsek jajaran gencar melakukan sosialisasi dan imbauan terkait adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat. Adapun kali ini sosialisasi berlangsung di wilayah Kecamatan Koting, Kab. Sikka, Jumat (17/7/2020) pagi.

Melalui Kapospol Koting sekaligus anggota Bhabinkamtibmas Desa Ribang Bripka I Kadek Budianto, di Aula Kantor Desa Koting A, Kec. Koting melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi SMP Susila Koting terkait penerapan protokol kesehatan masa adaptasi kebiasaan baru di tahun ajaran baru bagi para pelajar.

Dalam kesempatannya, Bripka Kadek menyampaikan beberapan imbauan Kapolres Sikka terkait dengan pencegahan covid-19.

“Para siswa dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar harus beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru untuk tetap mematuhi protokoler kesehatan pencegahan covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah yakni menjaga jarak fisik min 1-2 meter, wajib menggunakan masker dalam setiap aktivitas” ungkap Bripka Kadek.

Selian itu Bripka Kadek juga menambahkan agar para pelajar selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun sebelum dan sesudah aktivitas belajar, dan hindari kerumunan di tempat aktivitas warga.

“Saya juga berharap agar siswa-siswi SMP Susila tetap semangat melaksanakan kegiatan belajar di tengah situasi pandemic ini dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya. (k21)