Kapolsubsektor Nebe Sosialisasikan Pembentukan Kampung Tangguh Di Desa Timutawa, Talibura

Kapolsubsektor Nebe Sosialisasikan Pembentukan Kampung Tangguh Di Desa Timutawa, Talibura

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kapolsubsektor Nebe Ipda I Wayan Artawan, SH bersama Kepala Desa Timutawa dan Bhabinkamtibmas Desa Timutawa Briptu Yosefus Aprilianus melakukan patroli dan sambang wilayah sekaligus sosialisasi pembentukan kampung tangguh berupa pekarangan pangan lestari yang bertempat di Dusun Dungan, Desa Timutawa, Kec. Talibura, Kab. Sikka, Selasa (14/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Ipda Wayan menyampaikan pembentukan kampung tangguh ini sebagai upaya pencegahan dini penyebaran covid-19 serta menjaga ketersediaan dan ketahanan pangan di tengah pandemi covid-19.

“Pelaksanaan kampung tangguh sebagai salah satu bentuk dan upaya untuk melakukan pencegahan dini, memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dengan memberdayakan potensi yang ada di setiap daerah tersebut untuk dapat melakukan kesiapan tindakan awal terkait dengan upaya untuk mencegah penyebaran Covid – 19,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan untuk saat ini yang menjadi percontohan kampung tangguh di wilayah Polsek Waigete adalah Desa Timutawa karena terdapat tiga hal yang menjadi prioritas, yang antara lain ketahanan pangan atau ekonomi, ketahanan medis dan ketahanan lingkungan (keamanan).

“Proses pembentukan kampung tangguh tersebut kini juga sudah mulai berjalan, masyarakat juga sangat antusias demi mencegah penyebaran Covid-19 dan menjaga ketahanan pangan di tengah pandemic ini khususnya di wilayah mereka,” pungkas Ipda Wayan. (k21)