MAHASISWA UNIVERSITAS NUSA NIPA, FAKULTAS ILMU SOSIAL, PRODI ILMU KOMUNIKASI LAKSANAKAN MAGANG DI POLRES SIKKA.

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere, 10-09-2024.

Sebagai wujud pelayanan Masyarakat dan Pembinaan Mitra antara Kepolisian Resor Sikka dan Lembaga Pendidikan Tinggi Universitas Nusa Nipa, maka Polres Sikka telah menerima 3( Tiga ) orang Mahasiswa/Mahasiswi Unipa Fakultas Ilmu Sosial, Prodi Ilmu Komunikasi untuk melaksanakan kegiatan Magang di salah satu unit kerja Polres Sikka yaitu di Fungsi Humas Polres Sikka. 

Mahasiswa/Mahasiswi yang melaksanakan kegiatan Magang tersebut adalah:

1. Laura Marung Langga

2. ⁠Maria Fransiska Saverin

3. ⁠Irvan Tibo

Ke-tiga(3) Mahasiswa tersebut dikirim oleh Lembaga Pendidikan Tinggi Universitas Nusa Nipa, Fakuktas Ilmu Sosial, prodi Ilmu Komunikasi untuk melaksanakan Magang di Fungsi Humas Polres Sikkka selama 3( Tiga ) Bulan.

Kapolres Sikka melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Sikka IPDA LEONARDUS TUNGA,S.M mengatakan bahwa benar Mahasiswa tersebut di atas melaksanakan Magang di Fungsi Humas Polres Sikka, selama 3( tiga) bulan dari bulan September 2024 sampai Bulan Desember 2024. kami sangat Berterimakasih kepada Lembaga Pendidikan UNIPA yang telah memberikan kepercayaan kepada kami Pihak Polres Sikka untuk membimbing para Mahasiswa magang . Kami siap untuk berbagi pengalaman dan ilmu kepada Mahasiswa sesuai dengan bidang tugas kami di bagian Humas Polres Sikka. 

Untuk diketahui bahwa Tugas Pokok Fungsi Humas Polres Sikka adalah Melaksanakan Kegiatan Hubungan Masyarakat,memproduksi, mengolah informasi,penyajian data dan dokumentasi kegiatan polri selanjutnya diberikan kepada Masyarakat agar masyarakat bisa mengetahui, mengakses, dan memperoleh informasi. selain itu tugas Humas adalah menyelenggarakan kegiatan hubungan masyarakat, menciptakan situasi dan kondidisi masyarakat yang kondusif melalui penerangan masyarakat, serta mengelola manajemen media. 

Dalam beberapa kegiatan Fungsi Humas Polres Sikka, Mahasiswa magang diikutsertakan dengan tujuan agar Mahasiswa bisa belajar dan memahami beberapa hal antara lain: kemampuan berkomunikasi, kemampaum bersosialisasi, menguasai tekcnologi, riset mendalam, investigasi dan lainnya yang berhubungan dengan ilmu komunikasi dan sosial. 

 

IPDA LEONARDUS TUNGA,SM, menambahkan bahwa dalam beberapa kesempatan mahasiswa Magang diajak mengikuti kegiatan kepolisian di dalam maupun di luar kantor di lingkungan masyarakat, untuk bagaimna mendapatkan informasi, mengolah, kemudian menyajikan ke pimpinanan dan selanjutnya disajikan kepada publik. 

 

Mahasiswa yang melaksanakan Magang sangat Antusias dan semangat melaksanakan Magang di Polres Sikka. Salah satu Mahasiswi Magang MARIA FRANSISKA SAVERIN mengungkapkan: kami sangat senang magang disini, kami diperlakukan seperti keluarga dan saudara, Bapak dan Ibu petugas di bagian Humas Polres Sikka memberikan kami pelajaran dan pendidikan dalam banyak hal terutama disiplin, loyalitas, dan karakter. Kami mengucapkan Terima Kasih Banyak atas bimbingan dan pelayanan. Banyak hal positif yang kami belajar dari  sini .*LT16PAG23*