Peringati Hari Jadi Polwan RI ke 73, Polwan Polres Sikka Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Iligetang

Peringati Hari Jadi Polwan RI ke 73, Polwan Polres Sikka Gelar Upacara Tabur Bunga di TMP Iligetang

Tribratanewssikka.com, Maumere – Polwan Polres Sikka menyelenggarakan kegiatan upacara tabor bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Iligetang, Jumat (27/8/2021).

Upacara tabur bunga dalam rangka hari jadi Polwan RI ke 73 tahun 2021 ini di pimpin oleh Iptu Nanda Gustiana, S.Tr.K., dan dihadiri oleh para Perwira dan Bintara Polwan jajaran Polres Sikka, Polda NTT.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Pimpinan Rombongan. Selanjutnya Pimpinan rombongan meletakan krans bunga bertuliskan Ziarah rombongan dalam rangka hari jadi Polwan RI ke 73 dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh peserta upacara.

Disela-sela kegiatan, Pimpinan Rombongan Ziarah Iptu Nanda Gustiana, S.Tr.K. mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksnakan setiap tahun.

“Ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Polwan Polres Sikka dalam rangka hari jadi Polwan RI tepatnya tanggal 1 September 2021 merayakan hari jadi yang ke 73,” ungkapnya.

Serangkaian kegiatan telah dilaksanakan oleh jajaran Polwan Polres Sikka dalam memperingati hari jadi ke-73 tahun 2021, diantaranya terlibat langsung dalam kegiatan Vaksinasi Massal di Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Sikka, Pemberian Bansos kepada masyarakat dan Anjangsana ke Polwan senior serta Bakti Kesehatan Donor Darah di Kantor PMI Kab. Sikka.

Dijadwalkan peringatan hari jadi Polwan RI ke 73 tahun ini akan dilaksanakan secara virtual pada tanggal 1 September 2021 mendatang, mengingat situasi saat ini masih mengalami pandemi covid-19. (k21)