POLRES SIKKA GELAR RAKOR OPERASI SAMANA SANTA 2016

POLRES SIKKA GELAR RAKOR OPERASI SAMANA SANTA 2016

Menjelang pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Paskah 2016, Polres Sikka menggelar Rapat Koordinasi Operasi Samana Santa Turangga 2016 dengan Instansi terkait dan Organisasi Keagamaan di ruang PPKO Polres Sikka. Rabu (16-3-2016 pukul 10.00 wita)

Kegiatan rapat koordinasi tersebut, dipimpin langsung oleh Bapak Kapolres Sikka AKBP I Made Kusuma Jaya, SH., SIK. Beliau didampingi oleh Bapak Wakapolres Sikka KOMPOL Rudy Junus Jacob Ledo, SIK., Turut hadir Pasi Ops Kodim 1603 Sikka, Perwakilan dari Lanal Maumere, Perwakilan dari Brimob Den B Pelopor-Flores, Kasat Pol PP Kab. Sikka, Dinas Perhubungan Kab. Sikka, BPBD Kab. Sikka, Dinas Kesehatan Kab. Sikka, Damkar Sikka, Rekan-rekan Mudika, Perwakilan Pemuda Anshor Sikka, perwakilan pengurus gereja, para Perwira Polres Sikka dan para Kapolsek jajaran Polres Sikka.

Kapolres Sikka dalam rakor tersebut mengatakan, bahwa dalam Operasi Samana Santa Turangga 2016 ini, personil gabungan nantinya akan melaksanakan pengamanan Perayaan Paskah 2016 dimulai pada hari Kamis tanggal 24/3/2016 nanti, dengan Ibadah Kamis Putih yang dilaksanakan oleh umat yang merayakan di gereja-gereja yang ada di Kabupaten Sikka.

Untuk itu, lanjut Kapolres, Polres Sikka sangat mengharapkan partisipasi dan kerja sama dari Instansi terkait dan Organisasi Keagamaan, untuk saling bahu membahu bersama personil Polres Sikka di lapangan dalam melaksanakan pengamanan di gereja-gereja selama pelaksanaan Paskah 2016 ini, sehingga Perayaan Paskah 2016 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sedangkan Kabag Operasi AKP Muh Arif Sadikin, SH dalam paparannya mengatakan bahwa, yang menjadi tugas pokok dari personil gabungan, yakni personil Polri dan Instansi terkait serta Organisasi keagamaan yang melaksanakan pengamanan Paskah 2016 ini adalah memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan kegiatan Preventif, yang didukung dengan kegiatan deteksi dini dan kegiatan penegakan hukum guna menjamin keamanan dan ketentraman seluruh masyarakat Kabupaten Sikka yang merayakan Paskah 2016 ini dengan rasa aman, tertib, lancar dan terkendali.