Jumat Sehat, Kabag Sumda Polres Sikka Pimpin Personil Laksanakan Senam AW S3

Jumat Sehat, Kabag Sumda Polres Sikka Pimpin Personil Laksanakan Senam AW S3
IMG_20200320_071102

Seperti yang terlihat pada Jumat (20/03/2020) pagi tadi. Usai pelaksanaan apel pagi pukul 07.00 Wita, Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP bersama Perwira, Brigadir dan PNS Polri, melakukan Senam AW S3 ( Andrie wongso Sehat, semangat, Senang ).

Dengan penuh kompak dan semangat, seluruh personil Polres Sikka mengikuti ragam senam AW S3 yang dipandu Kabag Sumda, AKP Dewa Gede Wiadnyana.

Mendukung pelaksanaan tugas personil agar tetap bugar dan prima, Usai apel pagi Polres Sikka kini membudayakan gerakan Senam AW S3 selama kurang lebih 10 menit dengan hitungan 3x8 dalam empat arah penjuru mata angin.

Lebih lanjut, adapun manfaat dari Senam AW S3 adalah untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

Dikatakan Kabag Sumda, pelaksanaan senam ini akan dilaksanakan setiap hari pasca apel pagi, guna menjaga keseimbangan tubuh personil agar tetap bugar dan prima dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Gerakannya praktis dan sederhana, bermanfaat bagi semua kalangan, baik anak-anak, muda-mudi, dewasa, dan lansia,

Meskipun pelaksanaannya hanya sebentar, olahraga ringan ini diharapkan dapat diikuti seluruh personil dengan maksimal, ucap AKP Dewa Gede Wiadnyana. Perlu di ketahui, Senam AW berasal dari Andrie Wongso sebagai penemu, sedangkan S3 singkatan dari Sehat-Semangat-Senang. Jelasnya (H21)