PIKET JAGA SPKT REGU II POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PATROLI

PIKET JAGA SPKT REGU II POLSEK WAIGETE LAKSANAKAN PATROLI

Tribratanewssikka.com. Pada hari ini Senin tanggal 26 Agustus 2024 pukul 09.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Patroli rutin oleh Piket Jaga Regu II Polsek Waigete, Polres Sikka. Guna menjaga sitkamtibmas Wilkum Polsek Waigete menjelang pelaksanaan Pemilukada serentak dalam kondisi sitkamtibmas yang aman dan kondusif.

Patroli yang dilaksanakan  menyasar pada fasilitas Pemerintah, fasilitas swasta, fasilitas umum dan rumah ibadah serta kegiatan masyarakat.
Patroli mengambil rute Jalan Raya Maumere - Larantuka, Kec. Waigete, Kab. Sikka tepatnya di Gereja Paroki Watubala, sekitar Wairterang dan Nangatobong.

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain :
Di Jalan Nasional Jurusan Maumere-Larantuka tepatnya di Waigete, Desa Egon dan di Nangatobong, Desa Nangatobong, regu patroli mendapati masyarakat yang sementara duduk di pinggir jalan dan petugas regu patroli menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas di seputaran wilayah tersebut. Apabila ada kejadian atau hal yang dirasa mengganggu segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110.
Menghimbau masyarakat untuk turut aktif memelihara dan meningkatkan  keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.
Petugas juga aktif menyapa dan memberikan himbauan pada warga yang berpapasan di rute patroli. Memberikan himbauan  Kapolres Sikka terkait pemilukada.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga masyarakat. Kehadiran Polri ditengah mereka dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Polsek Waigete berkomitmen untuk terus melaksanakan patroli guna menjaga sitkamtibmas tetap dalam kondisi aman dan terkendali. Petugas yang melaksanakan patroli, Aipda Peres N.Baitanu,S.H., Aipda Zul Halim, S.H. dan Aipda Dominikus Alianto
Kegiatan patroli rutin berakhir pada Pukul 10.00 Wita.