Personil Polsek Waigete Berjibaku Memadamkan Api Karhutla Menggunakan Dahan Pohon

Personil Polsek Waigete Berjibaku Memadamkan Api Karhutla Menggunakan Dahan Pohon

Tribratanwessikka.com, Maumere – Kebakaran terjadi di lahan milik PT Veca Indonesia yang berlokasikan di Wairmitak, Desa Mahekelan, Kecamatan Waigete, Kab. Sikka sekitar pukul 19.00 wita malam tadi (19/9).

Respon cepat terhadap kejadian tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Egon Bripka Ady Leo bersama seorang anggota TNI dan dua orang penjaga PT Vefa Indonesia melakukan pemadaman api dengan menggunakan ranting pohon.

Kepada Humas Polres Sikka Bripka Adi menjelaskan, “sumber api cukup jauh, jadi kami berusaha memadamkan api menggunakan ranting pohon yang ada disekitar guna mencegah api semakin meluas”.

Lebih lanjut Bripka Adi menjelaskan api tersebut dipadamkan pada pukul 21.30 wita dan luas wilayah kebakaran kurang lebih 2000 m².

Kapolsek Waigete Iptu Nyoman Artawan menjelaskan, bahwa personil nya akan selalu siap siaga jika terjadi kebakaran hutan ataupun lahan di wilayah hukumnya.

“Karhutlah telah menjadi atensi pimpinan dari tingkat pusat hingga ke seluruh jajaran, himbauan terus kita lakukan oleh personil Bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing setiap harinya, mengingatkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan ataupun membuka lahan dengan cara dibakar, untuk tidak membakar sampah dalam jumlah banyak dan kemudian ditinggal begitu saja, karena dapat berpotensi mengakibatkan kebarakan mengingatkan cuaca panas dan angin saat ini,” jelas Kapolsek.