Sat Lantas Polres Sikka Kawal Penjemputan Vaksin Covid-19

Sat Lantas Polres Sikka Kawal Penjemputan Vaksin Covid-19
Sat Lantas Polres Sikka Kawal Penjemputan Vaksin Covid-19

Tribratanewssikka.com, Maumere ­– Kepolisian Resor Sikka melaksanakan pengamanan dan pengawalan vaksin covid-19 yang dijemput dari Bandara Frans Seda Maumere menuju Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kab. Sikka, Rabu (14/7) pagi.

Sebanyak 1 Koli (box) yang berisikan masing-masing 390  Vial Vaksin Sinovac dikawal oleh Unit Patwal Satlantas Polres Sikka.

Vaksin yang tiba di lokasi penyimpan langsung diterima oleh pihak Dinas Kesehatan Kab. Sikka dari PT Pos Indonesia Cabang Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu Diamond Bangun, S.T.K., S.I.K., M.H., mengatakan seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pejemputan vaksin sampai tiba di lokasi penyimpanan berjalan aman dan lancar.

“Seluruh rangkaian pengamanan yang kita lakukan dari pihak Polres Sikka berjalan lancar mulai dari penjemputan di bandara sampai ke lokasi gudang penyimpanan di Gudang Farmasi,” jelasnya.

Dijelaskan pula, sepanjang pengawalan, pihaknya juga menempatkan personil Satuan Lalu Lintas untuk mengatur lalu lintas di jalan dan juga pihak Polres sudah ditempatkan di lokasi di gudang penyimpanan selama 1 x 24 jam untuk memastikan keamanan vaksin sampai didistribusikan.

“Polri akan selalu mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” pungkasnya. (k21)