Anggota Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bantu Mobil Angkot Yang Mogok

Anggota Turjawali Sat Samapta Polres Sikka Bantu Mobil Angkot Yang Mogok

Tribratanewssikka.com, Maumere - Sebagai bentuk kepedulian, anggota Turjawali Satuan Samapta Polres Sikka membantu sebuah mobil angkot yang tengah mogok karena mengalami kerusakan ban di ruas Jl. Sudirman, Kel. Waioti, Kec. Alok Timur, Kab. Sikka.

Bantuan tersebut dilakukan saat melakukan kegiatan patroli di seputaran Kota Maumere, Selasa (28/2/2023) pagi.

"Dengan menggunakan ranmor dinas roda dua kami melihat sebuah mobil angkot mogok saat kami sedang melaksanakan patroli rutin tiap pagi", ucap Aipda Gusti Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka.

Karena mengganggu kelancaran arus lalu lintas tepat di depan Kampus Muhammadiyah Maumere.

"Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang, maka kami turun untuk mengurai kemacetan dan juga membantu mengatur arus lalu lintas dan sebagian lagi membantu pemilik kendaraan menganti ban mobil", terangnya.

Anggota juga mengimbau kepada pemilik mobil angkot agar sebelum bepergian untuk memastikan mobil dalam keadaan layak jalan/ siap pakai.

"Sebelum bepergian adakan pengecekan terlebih dahulu (kondisi ban, rem, mesin dan kelengkapan penting lainya). Karena bepergian dengan menggunakan kendaraan yang tidak layak jalan dapat membahayakan keselamatan diri kita sendiri dan juga keselamatan pengguna jalan lain", harapnya. (k21