Bentuk Sinergisitas TNI-Polri, Polres Sikka Gelar Kegiatan Halal Bihalal

Bentuk Sinergisitas TNI-Polri, Polres Sikka Gelar Kegiatan Halal Bihalal

Tribratanewssikka. com ~ Polres Sikka gelar acara Halalbihalal yang dilaksanakan di Lapangan apel Mapolres Sikka secara sederhana di pinpim Kapolres Sikka AKBP NELSON FILIPE DIAS QUINTAS, S.I.K, di dampingi  Danlanal Maumere, KOLONEL LAUT (P) ADY DHARMAWAN, S.I.P, P.S.C,  dan Dandim 1603 Sikka, LETKOL Czi SETIAWAN NUR PRAKOSO UTOMO, S.I.P, Rabu  (3/5/2023)

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., menyampaikan arahan dan pesannya, 

“Halal Bihalal merupakan ajang Silahturahmi untuk menumbuhkan sinergitas yang solid dalam menjaga stabilitas yang tetap kondusif di wilayah Kab. Sikka, Terus tingkatkan kualitas, soliditas dan sinergitas TNI-Polri sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan, menjaga keamanan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Sikka.” Ucap Kapolres

 

Danlanal Maumere, KOLONEL LAUT (P) ADY DHARMAWAN, S.I.P, P.S.C, dalam arahanya menyampaikan. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keakraban TNI-POLRI di wilayah Kabupaten Sikka, sekaligus merupakan salah satu moment yang tepat dalam membangun kebersamaan dan solidaritas sesama lembaga negara dalam membangun sinergitas dalam menjaga keutuhan NKRI khususnya di Wilayah Kabupaten Sikka.

 

Dandim 1603 Sikka, LETKOL Czi SETIAWAN NUR PRAKOSO UTOMO, S.I.P dalam kesempatan tersebut juga memberikan arahan sebagai berikut: 

Kegiatan ini, dilaksanakan dengan maksud untuk menumbuhkembangkan rasa kebersamaan antar lintas sektoral instansi baik TNI maupun Polri dan diharapkan dapat menyentuh juga sampai ke tingkat bawah, tidak hanya unsur pimpinannya saja. Soliditas, sinergi, kebersamaan dan silaturahmi TNI-Polri di wilayah Kab. Sikka selama ini sudah terjalin sangat baik dan rutin dilaksanakan pada saat kegiatan bersama. Harapan kedepannya agar hubungan sinergitas TNI-POLRI ini tetap dijunjung dan ditingkatkan demi tercapainya sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kab. Sikka.

 

“Semoga soliditas dan sinergitas, tidak sebatas dalam acara seperti ini saja. juga terus terjalin di antara para personil di lapangan, sampai di tingkat Pedesaan, antara Bhabinkamtimas dan Babinsa di Desa-desa dalam penyelesaian masalah, maupun tentang keamanan dan ketertiban ” pungkasnya. 

 

Setelah arahan dari ketiga Pucuk Pimpinan TNI-POLRI  Kabupaten Sikka, acara dilanjutkan saling bersalaman dan menari Ja’i bersama.