Bhabinkamtibmas Desa Ilin Medo Kec. Waiblama Turut Ikuti Panen Raya

Bhabinkamtibmas Desa Ilin Medo Kec. Waiblama Turut Ikuti Panen Raya

Tribratanewssikka. Polres Sikka. Maumere - Bhabinkamtibmas Desa Ilin Medo Kecamatan Waiblama Kab. Sikka Aiptu Abilio De Jesus melaksanakan pengamanan kunjungan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kab. Sikka dalam rangka panen raya lahan kering dari kelompok petani yang berlokasi di Desa Ilin Medo  kec.Waiblama Kab.Sikka. Rabu (29/5/2024)

Kegiatan tersebut juga dihadiri Staf Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kab.Sikka, Camat Waiblama, Kepala Desa tingkat Kec.WIblama, Petugas Lapangan (PPL ) dan Warga masyarakat Desa Ilin Medo. Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Abilio De Jesus juga ikut memanen padi bersama-sama para undangan.



Bapak Kadis berharap kepada masyarakat Desa Ilin Medo yg tergabung dalam kelompok Tani, meski saat ini hasil panen sudah memuaskan dan melebihi target namun inovasi harus tetap dikembangkan agar panen semakin meningkat.

“Terimakasih atas kerja keras dan inovasi rekan-rekan kelompok Tani Desa Ilin Medo, saya mengapresiasi ini mari terus meningkatkan ketrampilan kita agar perekonomian kita meningkat dan bisa dicontoh kelompok tani desa-desa lainya,” ungkap Kadis.

Sementara itu, sebelum panen dimulai diadakan doa bersama yang diikuti seluurh peserta, dan disela-sela kegiatan ini Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, mengembangkan ketrampilan agar perekonomian meningkat dan peduli pada lingkungan masing-masing, segera melaporkan ke Kantor Polisi terdekat apabila ada gangguan kamtibmas. Kegiatan panen raya selesai pada pukul 13.00 wita. Kegiatan berjalan aman dan lancar, situasi aman terkendali