Bhabinkamtibmas Desa. Riit, Kab. Sikka Lakukan Sambang diwilayah tugasnya.

Bhabinkamtibmas Desa. Riit, Kab. Sikka Lakukan Sambang diwilayah tugasnya.

Tribratanewssikka.com - Maumere Senin, 12 Februari 2024, BRIPKA Marsel Saburi, Bhabinkamtibmas Desa Riit Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, melaksanakan kegiatan sambang dan koordinasi di wilayah tugasnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 14.00 hingga 14.30 Wita di Dusun Guru, Desa Takaplager, yang merupakan salah satu pantauan wilayah Desa Nita.

 

Dalam kegiatan tersebut, BRIPKA Marsel Saburi bertujuan untuk melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan tokoh pemuda guna menjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat. Hal ini diharapkan dapat mendukung setiap tugas Polri dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang selalu kondusif.

 

Selain itu, BRIPKA Marsel Saburi juga menghimbau masyarakat terkait penggunaan kendaraan bermotor. Masyarakat diminta untuk tidak memasang knalpot racing, melengkapi perlengkapan perseorangan seperti SIM dan STNK, serta wajib membayar pajak kendaraan. Selain itu, penggunaan helm standar juga ditekankan untuk keselamatan berkendara.

 

Tidak hanya itu, BRIPKA Marsel Saburi juga mengingatkan kepada warga bianaanya untuk tidak melakukan pelanggaran hukum yang bertentangan dengan undang-undang yang telah ditetapkan di NKRI dan juga selalu menjaga kesehatan karena iklim saat ini tidak baik-baik saja.

 

Ssbelum mengakhiri kegiatan sambang pada desa binaanya Bripka Marsel Saburi berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, dan tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu politik yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

 

Dari kegiatan tersebut, terlihat bahwa masyarakat menyambut baik kehadiran petugas Bhabinkamtibmas dan siap bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas.