Unit Propam Polres Sikka Gelar Apel Kesiapan, Tegaskan Disiplin dan Integritas Personel

Tribratanewssikka.com - Maumere, 21 Oktober 2024 – Dalam upaya memperkuat disiplin dan kesiapan personel, Unit Propam Polres Sikka melaksanakan apel pagi dengan agenda pengecekan kehadiran dan kesiapan operasional personel, yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi (Kasie) Propam Polres Sikka, IPTU Fransiskus Somba Say. Kegiatan ini berlangsung di depan Markas Unit Propam Polres Sikka dan dihadiri oleh seluruh personel Propam.

Dalam arahannya, IPTU Fransiskus menegaskan bahwa disiplin adalah pondasi utama bagi seluruh anggota Polres Sikka, terutama di lingkungan Propam yang bertugas menjaga citra dan integritas institusi. 

 

"Kita adalah garda terdepan dalam menjaga citra Polri. Disiplin yang kita tunjukkan adalah wujud profesionalisme kita sebagai aparat penegak hukum. Dengan disiplin, kita dapat menjadi contoh bagi seluruh personel dalam melayani dan melindungi masyarakat dengan optimal," ujar IPTU Fransiskus di hadapan para anggotanya.

Lebih lanjut, apel ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan kehadiran dan kesiapan fisik personel, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk meminimalisir pelanggaran internal yang dapat merusak citra Polri. 

 

IPTU Fransiskus juga menambahkan pentingnya menjaga kekompakan dan soliditas menjelang kegiatan besar, seperti pengamanan Pemilu 2024 yang membutuhkan konsentrasi penuh serta kinerja yang optimal dari seluruh jajaran Polres Sikka.

 

“Kami ingin memastikan bahwa setiap anggota Propam siap menghadapi tantangan operasional ke depan, khususnya dalam rangka pengamanan Pemilu. Kehadiran, kelengkapan, dan integritas setiap anggota sangat penting untuk menjalankan tugas ini dengan baik,” tambah IPTU Fransiskus.

 

Apel yang berlangsung dengan tertib ini diikuti oleh seluruh personel Unit Propam dengan penuh keseriusan. Arahan dari Kasie Propam menjadi motivasi bagi para personel untuk meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme dalam tugas-tugas kepolisian.

 

Melalui kegiatan rutin seperti apel pengecekan ini, diharapkan seluruh anggota Unit Propam Polres Sikka semakin solid dan siap dalam menjaga keamanan, sekaligus menjadi teladan bagi personel lainnya dalam menjaga etika dan profesionalisme di tubuh Polri.( Cm²4 )