Bhabinkamtibmas Iligai Lakukan Patroli Dialogis untuk Pererat Hubungan dengan Masyarakat

Bhabinkamtibmas Iligai Lakukan Patroli Dialogis untuk Pererat Hubungan dengan Masyarakat

Tribratanewssika - Maumere. Petugas Bhabinkamtibmas Iligai, AIPDA Jefrianus Soko, melakukan kegiatan patroli dialogis di wilayah RT.001, RW.001, Dusun Puho, Desa Iligai, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka pada Jumat, tanggal 8 Maret 2024, mulai pukul 10.00 WITA hingga selesai.

 

Dalam kegiatan tersebut, AIPDA Jefrianus Soko bertujuan untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat setempat. Melalui pendekatan kepada tokoh masyarakat dan pemuda, ia berupaya menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dalam menjalankan tugas Polri.

 

Selain itu, AIPDA Jefrianus Soko memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penggunaan kendaraan bermotor yang aman dan sesuai dengan peraturan. Hal ini termasuk larangan memasang knalpot racing, kewajiban melengkapi perlengkapan seperti SIM, STNK, dan pembayaran pajak kendaraan, serta penggunaan helm standar saat berkendara.

 

Tidak ketinggalan AIPDA Jefrianus Soko menghimbau kepada warga binaannya untuk cerdas dalam bermedia sosial dan tidak mudah mempercayai berita hoax. Beliau juga menambahkan untuk selalu menjaga kebersihan dilingkungan dan tidak membuang sampah disembarang tempat apalagi ditempat yang dilalui air karena akan menyumbat aliran air dan bisa mengakibatkan banjir mengingat beberapa hari ini, curah hujan di Kab. Sikka cukup tinggi.

 

AIPDA Jefrianus Soko mengingatkan warga binaannya untuk mengikuti arahan atau himbauan demi kebaikan bersama sebelum mengakhiri kegiatannya. Respons positif dari masyarakat menunjukkan kesiapan mereka untuk bekerja sama menjaga kamtibmas dilingkungan mereka masing - Masing.