Diskusi Publik Terkait Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Desa Begu Bersama Warga Siap Menjaga Keamanan

Diskusi Publik Terkait Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada, Bhabinkamtibmas Desa Begu Bersama Warga Siap Menjaga Keamanan

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, menjelang Pemilukada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Desa Begu Bripka Sudirman Abdullah menghadiri giat diskusi bersama warga di Desa Begu, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Giat tersebut berlangsung pada Kamis Pagi (10/10) 2024 pukul 10.30 Wita.

 

Diskusi ini dihadiri oleh Pj. Kades Begu dan perangkat, Ketua BPD dan anggota, anggota linmas Desa Begu, rt dan rw, tokoh masyarakat, tokoh adat serta tokoh pemuda yang turut berpartisipasi dalam kegiatan diskusi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Bripka Sudirman Abdullah menyampaikan berbagai pesan penting terkait Pemilukada 2024, yang saat ini tengah memasuki tahapan kampanye untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi NTT serta bupati dan wakil bupati Kabupaten Sikka.

 

Dalam dialognya, bhabinkamtibmas bersama warga Desa Begu membahas beberapa kasus yg terjadi di wilayah tersebut antara lain masalah kenakalan remaja, masalah penganiayaan ringan, pencurian dan kasus lainnya yang sering terjadi. Dalam diskusi tersebut bhabinkamtibmas mengharapkan kerjasama yg baik antara pemerintah desa, Tni dan Polri dalam menjaga Kamtibmas di Desa Begu. 

 

Selain menjaga keamanan dan ketertiban, Bhabinkamtibmas Desa Begu juga banyak mendengarkan informasi atau masukan dari warga masyarakat terkait masalah masalah yang mengganggu ketertiban umum seperti adanya warga yg seringkali memutar music dengan suara yg keras pada jam istrahat khususnya pada malam hari. Untuk itu, Bripka Sudirman Abdullah menghimbau agar tetap jaga suasana pemilukada yang aman, damai dan nyaman di tengah masyarakat. Apabila adanya suatu masalah ataupun tindak pidana baik berat maupun ringan agar segera menghubungi pihak berwajib. 

 

Kegiatan diskusi berlangsung dengan aman dan berakhir pukul 13.00 Wita. Dalam kunjungannya, Bripka Sudirman Abdullah menggunakan kendaraan unit R2 Honda Versa Bhabinkamtibmas. Dalam giat diskusi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi aktif dalam pemilu serta menjaga stabilitas sosial menjelang Pemilukada 2024.