Kapolres bersama Forkopimda Kab. Sikka Cek Pengamanan Ibadah Malam Natal di Seputaran Kota Maumere

Kapolres bersama Forkopimda Kab. Sikka Cek Pengamanan Ibadah Malam Natal di Seputaran Kota Maumere

Tribratanewssikka.com - Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., mengecek langsung pengamanan ibadah malam natal di gereja-gereja di seputaran kota Maumere, Minggu (24/12/2023). Pengecekan ini dilakukan bersama Forkopimda Kab. Sikka dan pimpinan instansi terkait lainnya dalam Operasi Lilin Turangga 2023z

 

"Dalam pengamanan ini juga dilakukan sterilisasi gereja oleh tim sterilisasi Brimob Batalyon B Pelopor Maumere di beberapa gereja di seputaran Kota Maumere,” jelas Kapolres.

 

Ada beberapa gereja besar yang dilakukan sterilisasi, yakni Gereka Katedral St. Yoseph Maumere, Gereja Paroki St. Thomas Morus, Gereja Paroki Sprito Santo Misir, dan Gereja GMIT Kalvari Maumere. Sterilisasi dilakukan sebelum ibadah perayaan Natal.

 

Dalam pengamanan ibadah natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Sikka telah mendirikan sebanyak 5 Pos yang terdiri dari 3 Pos Pam, 1 Pos Pelayanan, dan 1 Posko Terpadu.

 

Pada perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 yang berbarengan dengan tahapan kampanye, Kapolres mengimbau agar seluruh masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah hukum Polres Sikka.

"Mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas dan menjaga kerukunan antar-umat beragama, khususnya di wilayah hukum Polres Sikka," ungkapnya.